Ada Peluang Menteri dari NU Kata Ma’ruf Amin

MUSTANIR.net – Wakil Presiden terpilih Ma’ruf Amin belum mengungkapkan nama-nama bakal calon menteri di kabinetnya bersama Presiden Joko Widodo. Menurutnya, hal itu kemungkinan akan dibahas pertengahan Juli ini.

“Masih belum. Kan Pak Jokowi bilang pertengahan Juli baru mulai,” kata Ma’ruf di Medan Merdeka Utara, Jakarta, Kamis, 4 Juli 2019.

Ma’ruf bersama Jokowi akan membuka peluang calon menteri dari segenap pihak. Ma’ruf juga mengakui membuka peluang menteri dari kalangan Nahdlatul Ulama.

“Dari banyak pihaklah. Termasuk NU, termasuk yang lain-lain. Tentu semuanya mungkin. Tapi itu hak prerogatif presiden,” ujar Ma’ruf.

Dia juga memastikan telah ada pembicaraan dengan partai-partai politik di koalisi pendukung. Meskipun demikian dia mengungkapkan belum ada kesepakatan jumlah menteri dari partai.“Kalau partai pastilah. Namanya partai pendukung. Tapi jumlahnya berapa itu belum,” kata Ma’ruf.

Komposisi menteri yang mengisi kabinet Jokowi-Ma’ruf di pemerintahan menjadi isu yang menarik perhatian. Sejumlah nama juga beredar menduduki posisi menteri kabinet lima tahun mendatang.[]

Sumber: viva

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Categories