Depan Pendukungnya Pamerkan 3 Kartu Sakti, Jokowi: Siapa yang tak Setuju Diberi Sepeda

MUSTANIR.net, RIAU – Calon presiden (Capres) nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) memperkenalkan 3 kartu baru kepada pendukungnya di Kota Dumai, Riau. Namun jika yang tidak setuju akan diberikan sepeda.

Tiga kartu ‘sakti’, yang dipamerkan itu adalah kartu pra-kerja, kartu Kartu Indonesia Pintar (KIP)-kuliah serta kartu sembako murah.

“Saya ingin mengenalkan kartu kartu atau program program ke depan. Dalam 4 setengah tahun ini, kita sudah mengenal Kartu Indonesia Pintar (KIP) untuk SD, SMP dan SMA. Program ke depan kita ada KIP-kuliah,” ucap Jokowi di hadapan ribuan pendukungnya di Lapangan Bukit Gelanggang, Dumai, Riau, Selasa 26 Maret 2019 sore.

Dia menjelaskan, sasaran KIP Kuliah ini adalah anak muda yang baru lulus SMA. Dengan kartu KIP, Jokowi janji mereka bisa sekolah di semua tempat.

“Jadi bagi anak-anak muda, silakan pilih ke universitas, perguruan tinggi baik dalam maupun luar negeri silakan. Jadi siapa yang tidak setuju silakan tunjuk jari. Saya akan beri sepeda,” ucap mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Kemudian suami dari Iriana ini memperkenalkankartu pra-kerja. Kartu ini dapat dimanfaatkan para siswa lulusan SMA maupun perguruan tinggi untuk diberikan pelatihan agar mudah masuk ke dunia kerja.

Kemudian yang ketiga adalah kartu sembako murah. Sasaran adalah rumah tangga kurang mampu. Namun dia memastikan semua bisa terwujud tahun depan.

“Namun saya mohon maaf kartu baru bisa dipergunakan tahun depan, karena tahun ini baru dianggarkan. Jadi sabar,” ucap mantan Wali Kota Solo ini. []

Sumber: SindoNews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Categories