Dituduh Ubah Manusia Jadi Kambing, Pria Nigeria Dihajar Massa

Wajah Anak Kambing Mirip Manusia (ilustrasi) | foto: bangkapos


MUSTANIR.COM — Polisi Nigeria menyelidiki aksi massa terhadap seorang pemuda yang diduga mengubah manusia menjadi kambing.

Surat kabar Daily Post Nigeria mengabarkan insiden berawal setelah seorang pria berusia 36 tahun beradal dari wilayah Etche, negara bagian Rivers dikejar-kejar seekor kambing hitam di sekitar Rukpoku, Obio-Akpor.

Pria yang tidak disebut namanya itu lalu dituduh mengubah seorang manusia menjadi seekor kambing hitam. Akibatnya massa pun memukuliya hingga pingsan.

Nyawa pemuda itu berhasil diselamatkan setelah polisi yang berpatroli di sekitar Rukpoku berhasil mengendalikan isutasi.

Polisi lalu membawa korban, seekor kambing dan dua orang lainnya ke Rumuokoro. Di sana korban pun tersadar dari pingsannya dan menceritakan apa yang terjadi.

“Saya sedang berkeliling di sekitar kompleks saya dan baru menyadari kambing saya mengikuti. Biasanya, dia mengikuti saya karena saya akan membeli biskuit. Tapi kali ini, saya tidak ingin kambing saya mengikuti, jadi saya memutuskan untuk lari dan berusaha menghindari. Nama kambing saya adalah Remember.”

“Saya kaget orang-prang mengira saya mengubah seorang manusia menjadi kambing. Bagaimana mungkin,” kata dia.

Korban, kambing dan dua orang pelaku pemukulan masih ditahan di kantor polisi.

Seorang polisi senior di Stasiun Polisi Rumuokoro, Nigeria mengatakan penyelidikan sedang berlangsung untuk mengungkap penyebab sebenarnya dari insiden aksi main hakim sendiri itu.
(cnnindonesia.com/29/1/18)

Categories