Dugaan Keterlibatan Rommy di Kasus Pengurusan DAK

MUSTANIR.net – Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah mengungkapkan penyidik mendalami peran mantan Ketua Umum PPP, Romahurmuziy alias Rommy terkait dugaan suap pengurusan Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk Kabupaten Tasikmalaya.

Karena itu, Rommy diperiksa hari ini sebagai saksi untuk tersangka Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman.

“Penyidik dalami keterangan saksi terkait hubungannya dengan tersangka (sudah terpidana) Yaya Purnomo dan BBD, serta mengklarifikasi apakah saksi memiliki peran atau tidak dalam pengurusan anggaran di Tasikmalaya,” kata Febri di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat, 21 Juni 2019.

Dalam kasus ini, Budi diduga memberi suap Rp400 juta kepada mantan pejabat Kemenkeu Yaya Purnomo.

Budi bertemu dengan Yaya pada 2017. Dalam pertemuan itu, Yaya menawarkan bantuan pengurusan dana alokasi khusus. Budi pun bersedia memberikan fee apabila Yaya membantunya mendapatkan alokasi DAK.

Dalam kasus ini, KPK juga telah memenjarakan mantan Anggota DPR RI Amin Santono. Adapun anggota DPR Sukiman masih tahap penyidikan.

KPK menduga terdapat dugaan keterlibatan anggota DPR lainnya mengenai pengurusan DAK. Rommy pun diperiksa dalam kapasitasnya sebagai anggota DPR.[]

Sumber: viva

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Categories