Gaza Mengalami Banjir Kaum Muslimin Semakin Menderita

petugas-mengevakuasi-warga-di-wilayah-banjir-di-jalur-gaza-_160127104002-633

Gaza Mengalami Banjir Kaum Muslimin Semakin Menderita

Mustanir.com – Sejumlah keluarga Palestina di Rafah, Gaza, dievakuasi pada Selasa (26/1/2016) setelah rumah mereka terendam banjir, lapor Palsawa.com.

Ketua Komite Darurat di kota Rafah Usamah Abu Naqira mengatakan: “Keluarga-keluarga itu dievakuasi setelah rumah mereka terendam genangan air hujan di Jomeezat Al-Sabeel, Western Camp di lingkungan Al-Genina dan Tel Al-Sultan.”

“Hujan masih berlangsung dan air hujan sudah menutup banyak jalan dan daerah vital di kota,” ujarnya, mencatat bahwa stafnya telah menyelamatkan lima mobil yang terjebak di air hujan.

Hujan menyebabkan tiga longsor di seluruh kota, jelas Abu Naqira. Ia meminta masyarakat untuk tidak mendekati daerah banjir, mewaspadai tanah longsor yang tak terlihat dan tak terduga.

Ia mengatakan bahwa semua pompa air hujan bekerja, namun ada kekurangan listrik dan beberapa masalah mekanis karena pengepungan “Israel” membatasi pekerjaan mereka. (arrahmah/adj)

Hujan besar menyebabkan banjir di Jalur Gaza, Selasa (26/1). Kondisi itu memperparah kondisi warga Gaza yang hidup dengan keterbatasan infrastruktur.

Petugas penyelamat menggunakan sampan ala kadarnya dan dayung untuk mengevakuasi warga dari belasan rumah yang terendam. Kolam-kolam air juga terbentuk di jalan-jalan utama akibat drainase yang buruk.

Sekitar 1,8 juta orang hidup di Jalur Gaza yang hancur akibat serangan Israel pada musim panas tahun lalu. Wilayah tersebut dikuasai oleh kelompok Hamas.

Hamas mengatakan, puluhan ayam mati di peternakan Gaza. Pada salah satu kandang ayam, pekerja mengurangi air setinggi pinggang untuk mengambil unggas yang mati.

Terbatasnya pasokan gas dan listrik membuat kehidupan kian merana karena cuaca dingin. Penduduk membakar kayu untuk tetap hangat. (rol/adj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Categories