Hadapi Tuduhan Pencucian Uang, Pemuda Muhammadiyah Siap Kawal UBN & Kerahkan Advokat

MUSTANIR.net, Jakarta – Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah menanggapi penetapan tersangka Ustadz Bachtiar Nasir. Ketua PP Pemuda Muhammadiyah, Sunanto menekankan bahwa Polri harus memperhatikan prespektif keadilan masyarakat dalam melihat kasus UBN.

“Kami meminta kepada Polri untuk lebih memperhatikan perspektif rasa keadilan masyarakat dibanding pertimbangan lainnya dalam proses pemeriksaan terhadap UBN,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Kiblat.net pada Rabu (08/05).

Ia juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tetap menjaga ketertiban dan mengutamakan komunikasi dalam menghadapi perkara yang sedang dihadapi oleh UBN.

Selain itu, ia juga siap mengawal UBN dalam menyikapi tudingan pencucian uang ini. Bahkan, Pemuda Muhammadiyah siap menghadirkan pengacara untuk melakukan pembelaan.

“Kami siap mendukung dan mengawal UBN dalam menghadapi perkara ini serta siap mengfasilitasi pengacara-pengacara terbaik dari kader Pemuda Muhammadiyah untuk mengawal kasus UBN,” tuturnya.

Pria yang akrab dengan sapaan Cak Nanto ini juga menegaskan bahwa penetapan tersangka Ustadz Bachtiar Nasir sangat mengecewakan umat Islam. Sebab, UBN adalah ulama yang dihormati.

“Hal ini tentu mengecewakan publik khususnya umat Islam karena UBN adalah sosok yang dihormati dan ulama yang disegani,” katanya. []

Sumber: Kiblat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Categories