Jelang Tahun Politik Jokowi Kerap Muncul Bergaya “Sederhana”

Presiden Jokowi saat meresmikan kereta Bandara Soetta, Senin (2/1). foto: rep


MUSTANIR.COM, JAKARTA — Presiden Joko Widodo, Selasa (2/1) muncul cukup menyita perhatian saat meresmikan pengoperassian Kereta Bandara. Penampilannya itu pun mengundang banyak komentar.

Presiden Jokowi pun kemudian mengungkapkan alasan mengapa dalam beberapa kegiatan dia tampil dengan gaya santai seperti menggunakan kaus dan sepatu olahraga. “Mosok ke stasiun pakai jas,” kata Presiden Jokowi di Stasiun Sudirman Baru Jakarta Pusat, Selasa (2/1) usai meresmikan pengoperasian KA Bandara Soekarno-Hatta dan mencoba moda transportasi itu.

Ketika wartawan menanyakan hal yang sama di dalam kereta bandara itu, Presiden Jokowi mengatakan dia berpenampilan santai agar tidak membosankan. “Kalau pakai itu-itu saja, nanti kalian bosan,” kata Jokowi beberapa saat setelah naik KA Bandara Soekarno-Hatta dan menuju tempat duduk yang ditentukan.

Presiden Jokowi meresmikan pengoperasian Kereta Api Bandara Soekarno Hatta di Stasiun KA Bandara Soekarno-Hatta Tangerang Provinsi Banten. Presiden Jokowi mengenakan kaus lengan panjang warna merah dan sepatu olah raga dalam acara tersebut.

Tampak hadir dalam acara itu antara lain Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri BUMN Rini Soemarno, Menko Polhukam Wiranto, Menpar Arief Yahya, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian.

Presiden Jokowi dan sejumlah Menteri Kabinet Kerja meresmikan pengoperasian KA Bandara Soekarno-Hatta dengan menekan tombol sirine dan menandatangani prasasti. Setelah itu Presiden dan sejumlah menteri meninjau stasiun dan mencoba kereta bandara menuju stasiun Sudirman Baru Jakarta Pusat. (republika.co.id/2/1/18)

Categories