Kecam Penetapan Tersangka UBN, FPI: Penersangkaan UBN Memancing Emosi Masyarakat

MUSTANIR.net, Jakarta – Ketua Umum FPI, KH Shobri Lubis mengecam penetapan tersangka Ustadz Bachtiar Nasir. Menurutnya, penetapan ini justru hanya meningkatkan emosi masyarakat.

“Ulama tidak semudah itu, dikriminalisasi dituduh tuduh. Kita menolak cara-cara seperti itu. Di zaman seperti ini kita sudah cerdas. Saat seperti ini status ditersangkakan, kerjaan sampah seperti ini hanya membuat emosi masyarakat cepat meningkat,” tegasnya kepada awal media di Kediaman Prabowo, Jl. Kertanegara, Jakarta pada Selasa (07/05).

Shobri juga menilai, peningkatan status menjadi tersangka ini adalah babak baru kriminalisasi Ulama.

“Jadi nanti akan ada siapa lagi, tokoh ulama penggerak, mau dijadikan tersangka, mau diancam, mau dituduh macem-macem. Itu semua kriminalisasi dan yang perlu saya ingatkan adalah jangan sampai mempercepat emosi Masyarakat,” tukasnya.

Sebagai informasi, hari ini UBN mendatangi kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Kedatangan UBN ini bersama tokoh ummat Islam lainnya, seperti KH Abdurrasyid Syafii, KH Shobri Lubis, dan Ketua GNPF Ulama, Yusuf Martak.

Menurut pantauan Kiblat.net, kunjungan dilakukan tertutup, sejak pukul 16.50 WIB hingga pukul 19.47 WIB. Adapun yang terlihat keluar dari kediaman Prabowo pada pukul 19.47 WIB adalah Ustadz Haikal Hassan, KH Shobri Lubis, Slamet Ma’arif, Munarman, Yusuf Martak dan Ustadz Zaitun Rasmin. []

Sumber: Kiblat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Categories