Massa Prabowo Ngaji Bersama di Patung Kuda Mengawal Sidang MK

MUSTANIR.net – Ratusan orang berkumpul di sekitar Patung Kuda yang berlokasi di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta , Selasa (17/6/2019). Mereka bermaksud mengawal persidangan di Mahkamah Konstitusi (MK).

Pantauan CNNIndonesia.com, ada beberapa tokoh yang selama ini berada di barisan pendukung Prabowo Subianto – Sandiaga Uno. Mereka nampak hadir bersama massa yang berkumpul di Patung Kuda.

Di antaranya Juru Kampanye Badan Pemenangan Nasional (BPN) Ansufri Idrus Sambo. Dia datang mengenakan baju gamis berwarna merah tua dilengkapi kopiah dan kacamata hitam.

Sambo enggan diwawancara saat ditemui di tengah tengah massa. Dia lantas lanjut menyimak orator yang bicara di atas mobil pengeras suara.

Tokoh pendukung Prabowo lain yang nampak hadir yaitu Abdul Rosyid Abdullah Syafi’i. Dia adalah Komandan Jenderal Komando Ulama Pemenangan Prabowo – Sandi (Kopassandi). Rosyid bicara di atas mobil pengeras suara.

“Mari kita membaca ayat-ayat Alquran yang dulu pernah kita bacakan pada aksi 212. Semoga MK memberikan keadilan,” ucap Rosyid dari atas mobil pengeras suara di dekat Patung Kuda, Jakarta, Selasa (17/6/2019).

Kopassandi merupakan organisasi pendukung Prabowo-Sandi pada Pilpres 2019 lalu. Prabowo pernah diberikan atribut Kopassandi secara langsung oleh Rosyid kala itu.

Selain itu, juga terlihat belasan anggota Laskar Pembela Islam yang merupakan sayap dari Front Pembela Islam (FPI). FPI merupakan pendukung Prabowo-Sandi pada Pilpres 2019 lalu. Beberapa petingginya masuk dalam struktur Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo – Sandi dan sering berkampanye.

Pantauan CNNIndonesia.com, massa membacakan ayat Alquran dalam buku kecil yang diberikan panitia. Mereka begitu khusyuk meski matahari bersinar terik. Dipandu oleh orator dari pengeras suara, massa melantunkan ayat-ayat Qur’an secara bersama sama.[]

Sumber: CNN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Categories