Mega Sentil Jokowi, Tolak Jatah Hanya Empat Menteri

MUSTANIR.net – Megawati Soekarnoputri menyentil Presiden Jokowi saat pidato dalam pembukaan Kongres V PDI Perjuangan. Ketua Umum PDI perjuangan itu menegaskan di periode kedua kepemimpinan Jokowi, partai akan menolak keras jika hanya diberi jatah empat menteri.

“Tidak mau, tidak mau, tidak mau, dapat jatah empat menteri. Saya minta dengan hormat PDIP masuk kabinet dengan menteri terbanyak. Ini di depan peserta Kongres Pak Jokowi,” seru Mega, Kamis (8/8/2019).

Di hadapan ribuan kader peserta kongres, Megawati mewanti-wanti Jokowi agar memperhatikan permintaan Megawati. Mega mengatakan partainya sudah memenangkan kontestasi pemilu selama dua kali. Pada tahun 2024 Mega menargetkan PDIP akan kembali memenangkan kontestasi pemilu.

Yakinlah kita tidak meninggalkan rakyat sebagai tujuan dan sumber nilai, Kami kita tidak akan surut kita harus rebut kemenangan untuk ketiga kalinya. jadi menterinya harus banyak,” tukas Mega.

Dalam pidato tersebut, Megawati juga menyentil soal jabatan yang dia dapat selama Jokowi menjadi Presiden. Megawati tercatat sebagai anggota Badan Pembinaan Ideologi Pancasila.

“Pak Jokowi kebangetan ndak liat saya, jelek-jelek begini saya Presiden ke-5, tahu-tahu dapat unit kerja. Menteri saya panggil aja nggak akan mau, paling dirjen atau direktur,” tambahnya.[]

Sumber: rmol

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Categories