Muhammadiyah Apresiasi Langkah Penyelesaian Sengketa Pilpres Lewat Jalur Konstitusional di MK

MUSTANIR.net – Sikap dua pasangan calon presiden dan wakil presiden yang bijak dalam menyelesaikan masalah pemilu menadapat apresiasi dari Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah.

Sebagaimana pernyataan sikap yang dibacakan Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Muti, Muhammadiyah memuji sikap untuk menyelesaikan masalah Pemilu melalui jalur konstitusional di Mahkamah Konstitusi (MK).

“(Apalagi disertai sikap bijak dengan menyampaikan pernyataan-pernyataan positif dalam menghadapi situasi politik nasional mutakhir,” jelasnya dalam jumpa pers di Kantor PP Muhammadiyah, Jalan Menteng Raya 62, Jakarta Pusat, Kamis (23/5/2019).

Muhammadiyah, sambung Muti, meminta MK untuk bisa menangani pengaduan dengan benar-benar menyerap aspirasi dan menjalankan fungsi atau tugasnya secara adil, objektif, profesional, independen, dan bebas dari kepentingan apapun.

“Termasuk tidak menutup mata dari permasalahan, pelanggaran, dan kecurangan yang memiliki alat bukti yang kuat dengan benar-benar berdiri tegas di atas konstitusi sehingga dapat memenuhi tuntutan keadilan,” sambungnya.

Nantinya keputusan MK harus dihormati oleh semua pihak. Sehingga proses politik Pemilu 2019 bisa diakhiri secara konstitusional dan rakyat bisa kembali bersatu dan membangun Indonesia yang sarat tantangan ke depan.

“Para tim sukses, pendudukung, dan semua pihak yang terlibat harus mengedepankan sikap politik berjiwa kenegarawanan, agar seluruh proses demokrasi berakhir dengan baik dan konstitusional,” pungkasnya.[]

Sumber: rmol

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Categories