Pertemuan Klarifikasi Terkait Menag Dikritik PKB

MUSTANIR.net – Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Partai Persatuan Pembangungan atau PPP, Suharso Monoarfa menyatakan, dia sudah bertemu langsung dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa atau PKB, Muhaimin Iskandar.

Pertemuan itu dilakukan, untuk mengklarifikasi pernyataan salah satu politisi PKB, Maman Imanulhaq yang menyatakan Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin telah gagal dalam menjalankan kinerjanya selama kepemimpinannya.

Dalam pertemuan itu, lanjut Suharso, Muhaimin atau yang akrab disapa Cak Imin mengaku telah menegur Maman Imanulhaq atas kritikannya tersebut.

Saya sudah bertemu Ketum PKB, Muhaimin Iskandar, yang menerangkan bahwa yang bersangkutan (Maman Imanulhaq) telah ditegur,” kata Suharso Monoarfa kepada VIVAnews, Selasa 23 Juli 2019.

Dengan demikian, ia meminta kepada seluruh kader PPP, agar tidak lagi menanggapi pernyataan politisi PKB itu dengan berlebihan. Karena, menurut Suharso, polemik itu sudah diselesaikan melalui pertemuan dua pimpinan partai pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin tersebut.

“Saya meminta kader PPP tidak terlalu menanggapi pernyataan Maman Imanul Haq dari PKB, terkait Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saefudin, karena yang bersangkutan sudah ditegur,” ujarnya.

Diketahui sebelumnya, beberapa hari lalu, Wasekjen PKB, Maman Imanulhaq mengkritik salah satu kader PPP yang saat ini menjabat Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin.

Maman mengatakan, Lukman Hakim Saifuddin telah gagal menjalankan tugasnya sebagai menteri Agama. Menurut Maman, Lukman gagal dalam menata reformasi birokrasi di lingkungan Kementerian Agama.

“Gagal, betul gagal. Bukan hanya soal kinerja. Bapak coba datang deh ke Lapangan Banteng, tidak pernah ada sebuah kementerian yang parkirnya paling jelek, kecuali Kementerian Agama. Parkirnya saja jelek, apalagi menterinya gitu,” kata Maman dalam sebuah diskusi di D’Consulate Lounge, Jakarta Pusat, Sabtu 20 Juli 2019.

Kritik politisi PKB itu pun direspons keras oleh sejumlah politisi partai berlambang Ka’bah itu. Bahkan, Wasekjen PPP, Indra Hakim Hasibuan menyatakan, kritik tersebut sengaja dilontarkan Maman, karena PKB kebelet dengan kursi menteri Agama yang selama ini selalu diduduki oleh kader PPP.[]

Sumber: viva

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Categories