Pimpin Rakorsus, Wiranto Tegaskan Akan Kawal KPU Dari Berbagai Intervensi

MUSTANIR.net – Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), Wiranto bersyukur isu kegaduhan dan gangguan keamanan dalam pemilihan umum 2019 tidak terjadi.

“Kita bersyukur bahwa yang dulu diisukan adanya kerusuhan, hal-hal yang mengganggu keamanan pelaksanaan pemilu ternyata tidak terjadi pada saat pelaksanaan pemilu,” ungkap Wiranto saat membuka (Rakorsus) tentang Permasalahan Pasca Pemungutan Suara Pemilu 2019 di di Ruang Parikesit Gedung Utama Kemenko Polhukam, Jln. Medan Merdeka Barat No. 15 Jakarta Pusat, Rabu (24/4/2019).

Pihaknya juga menegaskan akan mengawal perhitungan Komisi Pemilihan Umum (KPU) baik di pusat maupun di daerah dari berbagai intervensi.

“Pada saat sekarang ini kami menyelesaikan perhitungan suara, kami sudah menyatakan bahwa perhitungan suara oleh KPU akan kami kawal dengan baik, kami amankan dari segala intervensi-intervensi yang dapat mengganggu aktivitas petugas KPU baik di daerah maupun di pusat,” tuturnya.

Dalam rakorsus ini, hadir pula Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo dan Kepala Kantor Staf Presiden, Moeldoko. Hasil rakorsus tersebut rencananya untuk merangkum skema keamanan agar pemilu tetap damai usai pengumumam real count KPU.

“Nah hari ini kami akan melakukan rapat koordinasi tentang hal-hal apa yang harus kami lakukan untuk bisa menjaga agar pemilu yang damai ini berlanjut sampai nanti hasil akhir diumumkan selambat-lambatnya pada tanggal 22 Mei,” lanjutnya.

“Kami akan membahas banyak hal. Tentang hoax, tuduhan-tuduhan tentang adanya konspirasi-konspirasi pemilu dan sebagainya,” tandasnya. []

Sumber: Rmol

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Categories