Prabowo: Walaupun kami Kecewa, Kami Tetap Patuh dan Menghormati Hasil Keputusan MK

MUSTANIR.net – Pasangan calon Prabowo-Sandi langsung menggelar jumpa pers beberapa menit setelah MK memutuskan menolak seluruh gugatan tim 02 atas hasil Pilpres 2019. Prabowo menyatakan menghormati putusan tersebut.

“Walaupun kami mengerti bahwa keputusan tersebut sangat mengecewakan bagi kami dan para pendukung Prabowo Sandi, namun sesuai kesepakatan, kami akan tetap patuh dan mengikuti jalur konstitusi kita yaitu UUD 1945 dan sistem perundang-undangan yang berlaku di negara kita,” ucap Prabowo di kediamannya, Kertanegara, Jakarta, Kamis (27/62019).

Hadir dalam jumpa pers itu Sandiaga Uno, Djoko Santoso, Ahmad Muzani, Mustafa Kamal, dan para elite parpol pendukung Prabowo-Sandi lainnya.

“Dengan ini kami menyatakan kami menghormati hasil keputusan MK,”

– Prabowo Subianto

Atas putusan MK tersebut, Prabowo mengucapkan terima kasih atas dukungan seluruh pendukung dari latar belakang apa pun dan di mana pun. Prabowo berjanji perjuangan tak berhenti sampai di sini.

Saya mengucapkan terima kasih yang sangat kepada seluruh pendukung di seluruh Indonesia. Para partai koalisi Indonesia Adil dan Makmur, para alim ulama, dan pemuka agama lainya, para purnawirawan TNI Polri, emak-emak di seluruh Indonesia, para dokter dan masyarakat kesehatan Indonesia, para perawat, petani, nelayan anak muda, semua rakyat Indonesia yang sudah mendukung kami secara ikhlas dan total,” kata Prabowo.

MK dalam putusanya menyatakan menolak seluruh gugatan Prabowo-Sandi, mulai dari dalil-dalil kecurangan yang terstruktur, sistematis, dan masif (TSM), dalil soal Situng dan DPT, hingga dalil soal posisi Ma’ruf Amin di bank syariah.[]

Sumber: Kumparan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Categories