Serangan Israel ke Gaza, UBN: Umat Islam Akan Selalu Dibantai Jika Tidak Bersatu

MUSTANIR.net, Jakarta – Serangan yang meluluhlantakkan pemukiman dan membunuh puluhan warga Palestina di Jalur Gaza menjadi bukti puncak kesombongan Israel. Umat Islam akan terus dibantai jika tidak bersatu dan melakukan perlawanan bersama-sama.

Hal itu diungkapkan pimpinan Arrohman Quranic Learning (AQL) Islamic Center, Ustadz Bachtiar Nasir. Menurutnya, serangan zionis Yahudi ke Jalur Gaza di awal Ramadhan 1440 Hijriyah menunjukkan kemungkaran yang kembali terulang.

“Ini pada puncak kerusakan dan kesombongannya di muka bumi juga sudah terlalu besar,” ujar pria yang akrab disapa UBN di AQL Islamic Center, Tebet, Jakarta Selatan, Senin (06/05).

Sekretaris Jenderal Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia (MIUMI) juga menyebut umat Islam diberi pelajaran dengan terjadinya gempuran Israel ke Gaza di awal Ramadhan kali ini. Dia mengatakan umat Islam akan selalu dibantai jika tidak bersatu.

“Bahwa mereka (Israel) tidak akan pernah berhenti untuk terus mengganggu, menistakan bahkan membantai selama umat Islam tidak melakukan perlawanan secara bersama-sama. Selama masing-masing sendiri-sendiri, selama itu pula umat akan lemah,” ujarnya.

Oleh karena itu, di bulan Ramadhan ini umat Islam Indonesia sebagai muslim terbesar di seluruh dunia, semestinya membantu dengan segala kemampuan yang ada. Bantuan yang utama adalah doa yang sungguh-sungguh, untuk kebaikan muslim di Palestina dan seluruh dunia.

Setelah doa, lanjut UBN, bangsa Indonesia juga bisa memberikan bantuan moril maupun materiil. Dukungan moril bisa disampaikan melalui media sosial yang diterjemahkan ke dalam bahasa Arab dan Inggris.

“Dalam bentuk apa saja yang terkait multi media sehingga sampai kepada mereka, sehingga mereka tidak merasa sendirian. Jadi peran medsos ini sangat penting dan bisa sampai kepada mereka,” ujarnya.

UBN juga menyerukan jihad harta kepada umat Islam untuk membantu Palestina. Dengan infak dan sedekah yang diberikan diharapkan akan meringankan beban muslim Palestina.

“Jangan pernah berhenti untuk terus melakukan konsolidasi antara dunia Islam dan umat Islam seluruhnya,” tandasnya. []

Sumber: KiblatNet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Categories