Soal Kasus Siyono, Romo Syafii Minta Masyarakat Harus Terus Mengawal

MUSTANIR.com, Jakarta – Anggota Komisi III DPR RI, Muhammad Syafii memberikan tanggapan soal tiga tahun kasus Siyono. Menurutnya, kelemahan dalam penegakan hukum yang terus dipertontonkan oleh kepolisian kita adalah ketika persoalan itu diduga menyangkut oknum anggota kepolisian itu sendiri.

“Seperti kasus Siyono dan juga kasus Novel baswedan. Ketika diduga ada keterlibatan oknum kepolisian yang menggunakan kekuasan lebih dari yang diinginakan undang-undang, maka prosesnya selalu mandek,” kata Anggota Komisi III DPR RI, Muhammad Syafii seperti seperti dilansir kiblat.net pada Selasa (12/03).

“Dan kalau tidak ada yang memberikan perhatian terhadap kasus itu, tidak tertutup kemungkinan itu hilang begitu saja. Maka masyarakat harus terus mengontrol dan mengawal,” sambungnya.

Ia juga mengingatkan kepada pihak kepolisian jangan tebang pilih dalam penegakan hukum. Sebagai aparat yang menggunakan tagline Promoter, kata dia, seharsunya hukum ditegakkan tanpa pandang bulu.

“Karena sesungguhnya semua warga negara sama kedudukannya di depan hukum dan pemerintahan tanpa ada pengecualinnya,” tuturnya.

Politisi partai Gerindra ini juga menekankan jika tebang pilih terus dibiarkan akan semakin menggerus kepercayaan publik terhadap kepolisian, dan itu sangat berbahaya. Sebab, ini memberi peluang semakin meningkatnya pelanggaran pelanggaran hukum.

“Masyarakat juga akan menyelesaikan sendiri persoalan hukum karena semakin tidak percaya kepada penegak hukum. Dan ini sangat berbahaya. Kita menghimbau kepada kapoliri benar benar melaksanakan tugas dengan Promoter,” pungkasnya. []

Sumber: kiblat.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Categories