Soal Pilih Calon Presiden, Buya Yahya: Lihat Yang Usung Pemimpin Tersebut Siapa?

MUSTANIR.com, CIREBON — Buya Yahya, Ulama kharismatik asal Cirebon, Jawa Barat mengimbau kepada umat agar tidak salah pilih memilih capres dan cawapres pada Pilpres 2019 mendatang.

Buya Yahya mengatakan, dalam memilih calon pemimpin maka umat harus memperhatikan partai pengusungnya.

“Yang usung pemimpin tersebut siapa? Partai apa? Kelompok apa? Karena yang mengusung itu yang akan membisikan kebijakan-kebijakan. Biarpun katanya orangnya baik, tapi kalau yang mengusung tidak baik, jangan dipilih,” kata Buya Yahya dalam ceramahnya yang diunggah kanal Youtube Al-Bahjah TV, Selasa 12 maret 2019.

Lalu bagaimana jika pengusungnya gado-gado alias campuran. Buya Yahya mengatakan hal ini yang terkadang bikin umat bingung. “Di kelompok satu di kelompok dua, ada lontong yang enak, ada tai ayamnya. Yang kedua ada lontongnya ada tai ayamnya, dicampur aduk. Kan bingung jadinya. Nomor dua pun Anda bingung,” ujar Buya Yahya.

Jika keadaan bingung tersebut melanda, maka umat diminta untuk lebih teliti melihat rekam jejak pengusungnya. “Kalau Anda jelas orangnya baik, yang ngusung tidak baik dan Anda tahu yang ngusung tidak baik. Misalnya yang ngusung adalah pembenci Allah, pembenci Rasulullah, pembenci agama, tidak boleh Anda pilih,” tegas Buya Yahya. []

Sumber: voa-islam.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Categories