Wakil Ketua DPR Sebut Pembubaran HTI Bisa Picu Kegaduhan Baru

Wakil Ketua DPR Sebut Pembubaran HTI Bisa Picu Kegaduhan Baru

MUSTANIR.COM, JAKARTA – Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengingatkan pemerintah agar tidak gegabah dalam menindak suatu organisasi masyarakat (ormas) yang dianggap menyimpang dan bertentangan dengan dasar negara. Laku gegabah, kata Fadli, berpotensi menimbulkan kegaduhan baru di Tanah Air.

“Pembubaran ormas yang memiliki banyak anggota akan menimbulkan kegaduhan baru, dan kegaduhan tidak baik untuk pertumbuhan ekonomi,” ujar Fadli usai menemui delegasi HTI di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (10/5/2017).

Fadli menjelaskan, sejumlah laku gegabah yang ditunjukan pemerintah dalam membubarkan HTI. Pemerintah, kata Fadli, tidak membutuhkan dugaan pelanggaran yang dilakukan HTI melalui proses hukum.

Pembubaran HTI justru diumumkan melalui sebuah konferensi pers di Kantor Kemenko Polhukam, Senin 8 Mei lalu. Pemerintah, lanjut Fadli, juga tidak memberikan teguran ataupun peringatan terhadap HTI terkait tuduhan anti Pancasila yang disematkan kepada ormas tersebut.

“Saya meyakini langkah pemerintah salah kaprah. Kami akan meneruskan aspirasi HTI kepada pemerintah,” tegas Fadli. (sindonews.com, 10/5/2017)

Komentar Mustanir.com

  1. HTI membina umat membangun kesadaran politik membongkar konspirasi penjajah, tanggap darurat Aceh, Garut, banjir Jakarta, Kasus freeport, Timor Leste, dll.
  2. Penegakkan syariah dan khilafah tidak bertentangan dengan Pancasila, justru sesuai dengan sila ke 1.
  3. HTI tidak menggunakan jalan kekerasan, Aksi-aksi senantiasa dilakukan secara intelektual dengan damai.
  4. HTI mengajak kepada perubahan Indonesia yang lebih baik, bertentangan dengan pejabat dan penguasa yang korup yang malah dilindungi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Categories