Pengendara sepeda adu mulut dengan bikers Harley | Photo : Facebook


Tak Hanya Ormas, NIKE AIR FOOTSCAPE Perppu Bisa Dipakai Bubarkan Klub Otomotif

MUSTANIR.com – Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (PERPPU) Nomor 2 Tahun 2017 tentang Organisasi Kemasyarakatan terus menuai polemik di tengah masyarakat. Sebab, perppu tersebut dinilai mengancam kebebasan berserikat. Nike Air Max 2016 Norge Nettbutikk Tidak menutup kemungkinan, klub otomotif juga bisa dibubarkan dengan perppu itu. Komunitas otomotif dianggap sebagai ormas, karena merupakan wadah sekelompok orang dengan dasar gagasan yang sama.

“Ada yang menempatkan posisi sebagai ormas, Asics GT 2160 tempat berserikat atau berhimpunnya orang karena satu ide gagasan yang sama, berkelompok,” Ujar Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo di Jakarta, Selasa (1/8).

Dia mengatakan, tak semua ormas yang ada saat ini memiliki status berbadan hukum. Goedkoop Nike Air Max 2016 Berdasarkan data yang ada, banyak ormas tidak terdaftar di Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Hukum dan HAM.

“Pendaftaran bisa ke Depdagri atau Kemenkum HAM. Status badan hukumnya di notaris,” jelasnya.

Menurut Tjahjo, ormas bisa saja dibubarkan bila kerap membuat keributan sehingga mengganggu keutuhan NKRI, dan bertentangan dengan Pancasila, air max pas cher pour femme Undang-Undang Dasar 1945 serta Bhineka Tunggal Ika.

“Kalau klub motor yang bikin onar, kerusuhan, Jayron Hosley diproses di kepolisian. Perppu ormas terkait ormas apa pun, siapa pun, yang melaksanakan kegiatan atau bentuk apa pun yang bertentangan dengan Pancasila, UUD 1945, ya bisa (dibubarkan),” kata dia. adidas neo męskie (viva.co.id, 1/8/2017)

Komentar Mustanir.com

Perppu ormas bukti kezaliman dan kesewanang-wenangan pemerintah terhadap perkumpulan masyarakat, Aaron Rodgers Packers Jerseys sekaligus bukti represifnya rezim ini terhadap ormas-ormas yang kritis terhadap pemerintah. Sacramento Kings Adanya Perppu ini,

Categories