3 Tahun Jokowi-JK, Mahasiswa Demo di Depan Istana Tagih Janji

Mahasiswa berdemo di depan Istana Merdeka, Jumat (20/10/2017) Foto: detik


MUSTANIR.COM, Jakarta – Massa dari gabungan elemen kampus berdemonstrasi di depan Istana Merdeka, Jakarta Pusat. Mereka berdemo terkait 3 tahun pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Pantauan detikcom, massa terlihat datang ke depan Istana sekitar pukul 14.27 WIB, Jumat (20/10/2017). Mereka berorasi saat long march dari arah Harmoni.

Sejumlah pengendara membunyikan klakson karena jalan tertutup massa. Polisi menggiring massa ke lokasi demo yang sudah disiapkan.

Mahasiswa berdemo di depan Istana Merdeka, Jumat (20/10/2017)Mahasiswa berdemo di depan Istana Merdeka, Jumat (20/10/2017) Foto: Cici Marlina Rahayu/detikcom

Kapolsek Metro Gambir AKBP Ida Ketut Gahanata ikut turun tangan mengatur massa. Dia meminta mahasiswa tidak menutup jalan karena lokasi untuk berorasi sudah disiapkan di depan Taman Pandang.

“Ini jalanan tidak boleh di sini,” kata Ida Ketut.

Massa yang tergabung dari Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Keluarga Besar Mahasiswa Universitas Lampung, Keluarga Mahasiswa Polsri, BEM Unila mulai melakukan orasi.

“Kami akan kondusif, kami hanya ingin menagih janji-janji Presiden Jokowi. Ini rumah kami, ini rumah kami,” ujar orator. (detik/20/10/2017)

Categories