500 Tahanan Palestina Dihukum Seumur Hidup di Penjara Israel

Aksi warga Palestina di penjara Oris Israel dalam peringatan Hari Naksa | foto rep


MUSTANIR.COM, YERUSALEM — Sekitar 504 tahanan Palestina menjalani hukuman seumur hidup di penjara Israel. Dilansir dari Middle East Monitor, Kamis (16/11), Pusat Studi untuk Tahanan Palestina mengatakan hukuman seumur hidup terakhir diberikan kepada Nasser dan Akram Badawi dari kota Hebron,Tepi Barat.

Mereka juga didenda 17 ribu dolar AS setelah dituduh menembak seorang tentara Israel dan melukai orang lain. Menurut pernyataan tersebut, ini adalah hukuman seumur hidup yang telah diberikan terhadap tahanan Palestina tahun ini.

Hukuman seumur hidup adalah hukuman 99 tahun penjara yang dijatuhkan Israel terhadap tahanan Palestina yang dituduh membunuh pemukim atau tentara Israel. Hal ini juga dikenakan pada orang-orang Palestina yang dituduh merencanakan atau mengarahkan tindakan perlawanan yang menyebabkan kematian orang Israel.

Kelompok hak asasi manusia mengatakan lebih dari 6.500 warga Palestina ditahan di 22 penjara Israel, termasuk 350 anak-anak, 57 perempuan dan sekitar 700 orang di bawah penahanan administratif. Terakhir, pasukan pendudukan Israel menggerebek beberapa kota dan desa di Tepi Barat pada malam hari dan menahan 30 orang Palestina. (republika.co.id/17/11/2017)

Categories