Agar Istrimu Bidadari Tercantik di Hatimu

Agar Istrimu Bidadari Tercantik di Hatimu

Sahabat Ummi, tidak bisa dipungkiri bahwa kecantikan itu relatif. Ada wanita yang sangat cantik parasnya, hidung mancung, kulit putih, bibir merah merona, namun ternyata jika dibandingkan dengan artis di TV masih kalah jauh pesonanya.

Lalu, bagaimana cara agar seorang suami bisa menganggap istrinya sebagai bidadari tercantik di hatinya? Sementara wanita cantik di dunia ini ada banyak sekali.

Rupanya tidak melulu istri yang perlu berupaya tampil cantik, belajar make up, rajin perawatan wajah di salon, karena ternyata kuncinya justru ada pada sang suami loh.

Inilah yang perlu suami lakukan agar istri menjadi bidadari tercantik di hati:

1. Menahan pandangan

Katakanlah kepada laki-laki yang beriman,’Hendaklah mereka menahan pandangannya dan memelihara kemaluannya. Yang demikian itu adalah lebih suci bagi mereka. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang mereka perbuat.’” (QS. An-Nur : 30)

Apapun yang istri Anda lakukan untuk berupaya tampil cantik, langsing, dan mempesona, akan seketika menjadi nol besar ketika Anda sebagai suami tak bisa menahan pandangan.

Mata jelalatan tiap melihat wanita cantik, atau rajin menikmati foto atau video yang mengumbar kecantikan dan aurat wanita lain.

Jelas saja Anda takkan pernah puas terhadap istri jika tak mampu menundukkan pandangan sendiri. Maka, belajarlah menahan mata dari memandang hal-hal yang Allah haramkan.

2. Ingatlah perjuangan istri melahirkan putra-putri Anda!

Bagaimana tidak menjadi bidadari tercantik di hati, sementara istri Anda sudah rela meregang nyawa demi melahirkan buah hati Anda berdua?

Sungguh zalim jika hanya karena bekas stretchmark di sekujur perut dan pahanya membuat Anda tak lagi memandang istri sebagai wanita cantik dan bahkan berpaling dari istri. Bukankah Andalah yang telah membuatnya mendapatkan bekas stretchmark dan perut bergelambir itu?

3. Ketahuilah bahwa jelek dan cantiknya istri sebenarnya adalah tanggungjawab Anda sendiri

Kalau Anda melihat artis-artis bisa tampil cantik, coba tanyakan berapa banyak uang yang mereka habiskan untuk merawat wajah dan tubuhnya. Berapa uang yang dikeluarkan hanya untuk peralatan make upnya, dan juga model baju serta gaya rambutnya.

Maka, kalau istri Anda tak terawat sadarilah bahwa Anda yang seharusnya merawat kecantikannya. Jika Anda tidak mampu menservice istri agar cantik, maka minta maaflah padanya dan cukup terima istri apa adanya, istri akan sangat puas jika Anda menjadikan ia sebagai bidadari tercantik di hati Anda. Tak perlu uang make up atau uang perawatan berjumlah jutaan rupiah.

Wahai suami, jika Anda telah menjadikan istri sebagai bidadari tercantik di hati Anda. Maka, semoga Allah melimpahkan Anda rumah tangga yang tenteram dan damai, sakinah mawaddah warahmah. Aamiin. (ummionline/adj)

Categories