Ahok Berjanji Berpihak Pada Orang Miskin

Ahok Berjanji Berpihak Pada Orang Miskin

Mustanir.com – Calon gubernur petahana DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama berjanji akan melanjutkan pembangunan dengan mengedepankan unsur manusia, dan berpihak pada orang miskin.

“Program kami sangat jelas, yaitu membangun Jakarta dengan mengedepankan unsur manusianya, dan memihak kepada orang miskin,” kata Basuki di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu.

Menurut pria yang lebih akrab disapa Ahok itu, terdapat enam program penting yang telah dan akan terus dilanjutkan dalam periode mendatang bersama dengan pasangannya, yakni Djarot Saiful Hidayat.

Keenam program tersebut, meliputi pendidikan, kesehatan, perumahan, transportasi, distribusi sembako, serta sistem bagi hasil 20 persen (untuk Pemprov DKI Jakarta) dan 80 persen (untuk pelaku usaha). Program bagi hasil itu berkaitan dengan pengembangan usaha kecil menengah.

“Program-program itu sebetulnya sudah saya kerjakan bersama dengan Pak Djarot. Jadi, bukannya baru akan kami kerjakan. Hanya saja, masih ada yang beranggapan kalau kami belum melakukan apa-apa. Rasanya aneh,” ujar Ahok.

Oleh karena itu, calon gubernur bernomor urut dua itu pun mengajak seluruh masyarakat agar mengecek situs resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta yang berisikan visi dan misi seluruh pasangan cagub dan cawagub DKI Jakarta, termasuk pasangan Ahok-Djarot.

Masa kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017 berlangsung mulai 28 Oktober 2016 hingga 11 Februari 2017. Sedangkan hari pemilihan akan jatuh pada 15 Februari 2017.

Tiga pasang calon gubernur dan wakil gubernur DKI 2017 adalah Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno. (antaranews/adj)

Categories