Ahok Diminta Segera Diproses demi Kemaslahatan

Ahok Diminta Segera Diproses demi Kemaslahatan

Mustanir.com – Aksi bela Islam III akan digelar di Jakarta pada Jumat (2/12) untuk mengawal proses hukum Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam kasus penistaan agama. Gerakan Bela Negara (GBN) Aceh mendesak pihak berwajib menahan Ahok demi kebaikan bersama.

“Kami mendesak kepada pihak berwajib untuk menahan Ahok. Semua ini dilakukan demi kemasylahatan umat,” kata Wakil Ketua GBN Aceh, M Djamil, kepada wartawan di Banda Aceh, Rabu (30/11).

Ia berharap penegak hukum bisa menjalankan fungsinya sebaik-baiknya agar Ahok bisa diproses sesuai hukum. GBN Aceh juga mendukung aksi damai dan doa oleh umat Islam dari penjuru Tanah Air yang akan dipusatkan di Monas, Jakarta, pada Jumat (2/12).

Dengan aksi doa bersama yang dipusatkan di Monas tersebut, katanya, para elite politik dan pemimpin bangsa diharapkan bisa melihat langsung apa yang terjadi dan berkembang di Tanah Air ini.

GBN juga menegaskan bahwa pihaknya tidak menerima masuknya dasar negara lain ke Indonesia ini. “Sudah cukup dasar negara kita Pancasila yang bisa mempersatukan bangsa ini,” katanya. (rol/adj)

Komentar Mustanir.com

Benar sekali, Ahok harus segera diproses untuk memperoleh kemaslahatan bersama. Jika tidak segera di proses, desakan umat Islam akan sangat massive untuk menangkap tersangka penista agama tersebut. Ini jika pemerintah konsistensi dengan Demokrasi yang ia terapkan di Indonesia.

Akan tetapi pada dasarnya kita semua tahu, Demokrasi di Indonesia adalah demokrasi tergantung. Yakni tergantung siapa yang punya uang dan punya kekuasaan maka dia bisa melakukan apa saja. Demokrasi di Indonesia adalah demokrasi yang sama dengan demokrasi di setiap tempat di muka bumi ini, yakni demokrasi yang menghancurkan tatanan masyarakat.

Categories