Akhirnya Aksi Bela Islam III disetujui Polri

Akhirnya Aksi Bela Islam III disetujui Polri

Mustanir.com – Kepala Kepolisian RI Jenderal Tito Karnavian mengaku bersyukur telah dicapainya upaya kesepakatan bersama antara Kepolisian dan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Majelis Ulama Indonesia.

“Alhamdulilah, melalui beberapa kali dialog dengan saudara-saudara GNPF, akhirnya dicapai kesepakatan yaitu ada alternatif Istiqlal dan lapangan Monas,” ujar Tito di gedung MUI, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (28/11).

Kesepakatan tersebut menurutnya bahwa aksi gelar sajadah akan dilakukan di lapangan silang Monas. Tito yakin lapangan tersebut mampu untuk menampung 600-700 ribu orang. “Kalau masih tidak muat, maka akan disiapkan di Jalan Merdeka Selatan,” ujar dia.

Harapannya agar peserta unras tersebut tidak lagi terhimpit apabila hanya melakukan Shalat Jumat di Masjid Istiqlal. Selain itu, juga untuk menghindari bahaya yang mungkin saja terjadi pada saat desak-desakan antarmassa. (rol/adj)

Komentar Mustanir.com

Alhamdulillah akhirnya izin untuk melakukan aksi belas Islam III disetujui oleh PolRi. Hal ini setidaknya menepis anggapan bahwa aparat keamanan dan pemerintahan takut terhadap aksi damai yang akan dilakukan oleh kaum muslimin pada tanggal 2 Desember nanti.

Seberapa pun kecil yang dilakukan untuk membela agama, akan terhitung pahala. Insya Allah. Meskipun kita harus bersuara lebih dari sekedar #PenjarakanAhok tetapi juga kita harus sadari, munculnya para penghina Quran dan Sunnah serta simbol-simbol Islam adalah karena Demokrasi-Sekulerisme yang memberikan kebebasan berbicara seenaknya sendiri.

Categories