Alternatif Berangkat Umroh, Umroh Backpaker

umroh-backpaker

Alternatif Berangkat Umroh, Umroh Backpaker

Mustanir.com – Semakin maraknya penipuan perjalanan umroh dengan iming-iming biaya yang sangat murah membuat masyarakat makin bertanya-tanya, apakah beribadah harus mahal? Bisakah pergi umroh tanpa ditipu dengan biaya yang terjangkau?

Para jemaah umroh yang pernah melakukan dengan cara backpacker akan berkata kepada Anda: “Kita bisa berangkat umroh dengan harga terjangkau. Asal kita tahu caranya.”

Melakukan ibadah umroh ke tanah suci Mekkah menjadi sangat popular di masyarakat kita. Dengan jumlah penduduk muslim terbesar di dunia, meningkatnya kalangan menengah muslim, serta semakin tingginya nilai-nilai keislaman di tengah masyarakat Indonesia membuat perjalanan umroh menjadi terasa dekat dan mudah.

Data menunjukkan peningkatan yang sangat signifikan perjalanan umroh dari jemaah Indonesia setiap tahunnya. Di tahun-tahun sebelumnya, jumlah jemaah umroh dari Indonesia yang berangkat ke tanah suci sekitar ratusan ribu jamaah. Dan di tahun 2015 ini diprediksi akan tembus 1 juta jemaah umroh.

Di sisi yang lain peningkatan jemaah umroh ini menjadi sebuah peluang bisnis baru bagi para agen perjalanan. Travel agent berlomba-lomba menawarkan paket perjalanan umroh yang murah. Tidak sedikit travel agent yang pada akhirnya gagal memberangkatkan jamaah dan menjadi pemberitaan media massa tentang kasus penipuan perjalanan umroh.

“Bagaimana Memulai” selalu menjadi pertanyaan bagi para calon jamaah yang ingin berangkat umroh dengan harga yang terjangkau. Bagaimana mengurus visa, akomodasi, transportasi, pembimbing umroh, dan lainnya. Mengurus ini dan itu menjadi kendala tersendiri bagi calon jamaah yang ingin memulainya. Di sinilah para jamaah umroh yang pernah melakukan perjalanan dengan cara backpacker dibutuhkan.

Menyadari pentingnya para calon jamaah umroh yang ingin berangkat dengan cara backpacker, umrohbackpacker.id, sebuah website untuk merancang perjalanan umroh dengan cara backpacker hadir untuk masyarakat Indonesia.

CEO dan juga Founder umrohbackpacker.id, Haadiy Fatahillah, mengatakan bahwa umrohbackpacker mencoba menghilangkan stigma agen travel umroh ‘bodong’ yang selama ini banyak menipu calon jemaah.

“Jadi fungsi utamanya itu kita bareng-bareng cari tiket murah. Bedanya sangat jelas, karena tiket pesawat memakan 70% dari keseluruhan struktur biaya perjalanan umroh. Dan yang terpenting visa kita legal khusus umroh,” kata Haadiy yang sudah lebih dari 3 tahun malang melintang di dunia umroh.

Agar lebih mudah dipahamai masyarakat, Haadiy Fatahillah menuangkannya dalam bentuk buku yang berjudul “Umroh Backpacker: Cara yang Benar Umroh Seribu Dolar” . Buku ini telah diluncurkan di Depok pada 28 Juni 2015 lalu. Untuk informasi tambahan Anda bisa mengunjungi halaman Facebook Buku Umrohbackpacker di www.facebook.com/pages/buku-umroh-backpacker

Categories