Assad Ingkari Gencatan Senjata dan Serang Aleppo

Assad Ingkari Gencatan Senjata dan Serang Aleppo

Mustanir.com – Pasukan Bashar Assad berjanji akan mematuhi gencatan senjata hingga Ahad tengah malam. Namun belum genap waktunya, empat serangan udara Assad telah menghantam wilayah Karam al-Jabal, Karam al-Beek, Sakhour dan Sheikh Hadar di Aleppo.

“Sejumlah orang mengalami cidera,” kata Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia seperti dikutip Daily Sabah, Ahad (18/09).

Kelompok pemantau lain dari Komite Koordinasi Lokal (LCC) mengatakan serangan pada Ahad itu menargetkan tiga wilayah di Aleppo timur dan melukai sejumlah orang.

Sejak gencatan senjata dimulai pada Senin (12/09/2016) lalu, pasukan Assad dilaporkan telah melakukan beberapa kali pelanggaran kesepakatan.

Gencatan senjata dimaksudkan untuk mempermudah pengiriman bantuan kemanusiaan ke wilayah-wilayah yang terkepung. Namun, hingga kini masih ada warga sipil di wilayah Aleppo timur yang belum menerima bantuan yang dijanjikan.

Diperkirakan 250.000 orang di bagian timur Aleppo telah hidup di bawah pengepungan rezim Assad sejak awal September. (kiblatnet/adj)

Komentar Mustanir.com

Bashar Assad sepertinya memang sengaja melanggar perjanjian gencatan senjata yang di inisiasi oleh PBB. Terutama Amerika dan Rusia yang berebut pengaruh di Suriah. Kita akan lihat, bagaimana sikap dunia Internasional kepada Bashar, apakah akan menjatuhkan sanksi atau hanya sekedar kecaman belaka?

Kaum muslimin di Suriah sejatinya memerlukan pertolongan dari seluruh negara muslim di dunia. Bukan OKI atau organisasi internasional muslim lainnya, akan tetapi Khilafah. Sebuah negara yang menyatukan kaum muslimin secara politik. Memiliki pemimpin yang satu, aturan yang satu dan akidah yang satu. Yakni Islam.

Categories