Israel adalah Bayangan Rezim-rezim Arab

MUSTANIR.net – “إسرائيل” ظل الأنظمة العربية، فإذا زال الشيئ زال ظله

“Negara Israel adalah bayangan dari sistem pemerintahan negara-negara Arab. Ketika benda itu hilang, maka hilanglah bayangannya”.

(Syaikh Taqiyuddin an-Nabhānī)

Karenanya, hilangkan sistem pemerintahan negara-negara Arab lalu ganti dengan sistem pemerintahan Islam khilafah, maka negara Israel hilang. Karena negara Israel adalah bayangan dari sistem pemerintahan negara-negara Arab.

Maksudnya, selagi rezim-rezim Arab masih berdiri kokoh menerapkan sistem pemerintahan selain khilafah, maka mustahil negara Israel bisa tumbang dan lenyap dari dunia.

Karena itu, untuk memerdekakan Palestina dengan kemerdekaan hakiki dan melenyapkan Israel, tidak ada cara lain selain terus berdakwah dan berjuang sampai khilafah ala minhajin nubuwwah benar-benar berdiri tegak.

Meskipun demikian, kewajiban jihad tetap berlaku sampai hari kiamat, ada khilafah maupun tidak ada khilafah.

عن أنس بن مالك قال: قال رسول الله صلى الله عليه وسلم : ثلاث من أصل الإيمان الكف عمن قال لا إله إلا الله ولا نكفره بذنب ولا نخرجه من الإسلام بعمل والجهاد ماض منذ بعثني الله إلى أن يقاتل آخر أمتي الدجال لايبطله جور جائر ولا عدل عادل والإيمان بالأقدار.

(رواه أبو داود في سننه)

Dari Anas bin Malik berkata: Rasulullah ﷺ bersabda, “Tiga perkara termasuk pangkal iman; 1) menahan diri dari orang yang mengucapkan laa ilaaha illallah, tidak mengkafirkannya sebab dosa dan tidak mengeluarkannya dari Islam sebab amal perbuatannya, 2) jihad itu berlaku sejak Allah mengutusku sampai akhir umatku memerangi Dajjal, tidak bisa dibatalkan oleh penyimpangan orang yang menyimpang dan tidak oleh keadilan orang yang adil, 3) dan iman kepada semua qodar”. (HR Abu Daud)

وعن عمران بن حصين قال: قال رسول الله صلى الله عليه وسلم: لا تزال طائفة من أمتي يقاتلون على الحق ظاهرين على من ناوأهم حتى يقاتل آخرهم المسيح الدجال. رواه أبو داود

Dari Imron bin Hushain berkata: Rasulullah ﷺ bersabda, “Tidak akan berhenti sekelompok dari umatku berperang di atas haq, mereka menang atas orang-orang yang memusuhinya, sampai akhir umatku memerangi penjajah Dajjal”. (HR Abu Daud)

وعن جابر بن عبد الله يقول: سمعت النبي صلى الله عليه وسلم يقول: لا تزال طائفة من أمتي يقاتلون على الحق ظاهرين إلى يوم القيامة. رواه مسلم

Dari Jabir bin Abdullah berkata: Aku mendengar Nabi ﷺ bersabda, “Tidak akan berhenti sekelompok dari umatku berperang di atas haq, mereka menang sampai hari kiamat”.

Dalam hadits-hadits di atas, para mujahidin itu selalu menang. Tetapi kenapa sampai sekarang Israel masih tetap berdiri? Karena para mujahidin selalu menerima diajak gencatan senjata! Kenapa? Karena mereka kalah dalam perang politik dan perang pemikiran. Kenapa? Karena khilafah ala minhajin nubuwwah belum berdiri tegak sehingga belum ada khalifah yang memimpin mereka dalam perang politik dan perang pemikiran.

Dari sini dapat diketahui, bahwa para khalifah termasuk al-Mahdi sebagai khalifah terakhir nanti harus seorang mujtahid dan mujaddid yang rosyid (cerdas) dan mahdiy (mendapat petunjuk/adil). Bukan pemimpi berjilid dan berepisode!

Wallahu a’lam bish showwab. []

Sumber: Abulwafa Romli

About Author

Categories