Beli Daging Import di Hypermart Lebih Murah

Beli Daging Import di Hypermart Lebih Murah

Mustanir.com – Menyambut lebaran, Hypermart Bangka Trade Center (BTC) telah mendatangkan setengah ton daging sapi beku impor, yang dijual Rp 89.000 per Kilogram.

Manager Meat Hypermart, Munandar mengatakan, harga daging sapi beku bisa dijual lebih murah ketimbang daging sapi segar.

“Sejak awal puasa harga daging sapi beku Rp 89.000, sedangkanweekend kami bisa memberikan spesial harga yang lebih murah,” ujarnya, Rabu (8/6) kemarin.

Munandar mengatakan, minat masyarakat terhadap daging sapi beku lumayan tinggi, karena harganya lebih murah.

“Dari sisi kualitas juga tidak berbeda dengan daging segar, karena setiap daging yang masuk ke toko melalui proses quality kontrol yang ketat, kebersihannya terjaga, higinis, bersertifikat halal dan bebas bakteri,” jelasnya.

Munandar mengungkapkan, program Presiden Jokowi yang meminta pedagang menjual daging sapi Rp 80.000 per Kg sangat memungkinkan, tetapi dagingnya beku bukan daging segar.

“Kalau daging sapi beku memungkinkan, sedangkan daging sapi segar sulit sekali karena harga belinya juga tinggi,” ujarnya.

Hypermart BTC Pangkalpinang memiliki lemari pendingin frozen berkapasitas hingga 10 ton. Di sana produk beku disimpan. Selain daging sapi beku, Hypermart juga menyediakan daging sapi segar yang sangat terjaga mutu dan higinitasnya.

Untuk mengolah daging sapi beku menjadi masakan sangat mudah. Cukup diletakkan di dalam lemari es di suhu biasa (bukan freezer) hingga dua sampai tiga hari. Jangan rendam daging beku ke dalam air karena akan merusak rasa dan tekstur daging.

“Lebih bagus masukkan ke dalam kulkas posisi bawah, karena jika diletakkan di ruangan suhu biasa khawatir terkontaminasi bakteri yang dibawa oleh lalat. Tunggu hingga tiga hari daging tersebut akan normal dan siap dimasak,” jelas Munandar. (tribun/adj)

Categories