Benarkah ISIS Mulai Hancur?

tentara-irak-di-camp-taji-baghdad-menunggu-kendaraan-yang-_160324172432-995

Benarkah ISIS Mulai Hancur?

Mustanir.com – Pasukan oposisi Suriah berhasil merebut wilayah di utara Aleppo yang berbatasan dengan Turki dari tangan ISIS.  Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia mengatakan, faksi oposisi bertempur di bawah faksi Pasukan Pembebasan Suriah (FSA).

Mereka mendapat suplai senjata dari Turki dan negara asing lainnya. FSA, kata Observatorium berhasil merebut Kota al-Ra setelah pertempuran hebat.

“Ini merupakan awal dari kehancuran ISIS. Mereka orang-orang yang mengatakan FSA telah hancur terbuksi salah. Ini merupakan kemenangan bagi Pasukan Pembebasan Suriah,” ujar Abu Abdullah dari Brigade Nour al-Zinkin.
“Kami akan meneruskan jalan ke Raqqa, dan semua kota yang diduduki oleh Daesh (ISIS),” ujarnya.

Ia menambahkan, pergerakan FSA selanjutnya adalah merebut Kota al-Bab, selatan al-Rai.   FSA merupakan gerakan oposisi yang diakui negara-negara luar seperti Turki, Qatar dan Saudi. Mereka tidak masuk dalam daftar hitam negara Barat seperti halnya ISIS dan Nusra. (rol/adj)

Komentar Mustanir.com

Jika ISIS hancur maka Amerika akan kebingungan untuk mencari common enemy setelahnya. Dunia Islam yang damai sungguh tidak bisa dijadikan bidikan sebagai common enemy berikutnya. Maka dari itu, pastinya Amerika akan tetap membuat ISIS terlihat kuat dan tetap mempropagandakan Monterisasi Islam dan Khilafah.

Categories