Benarkah Rusia Ancaman utama Amerika Serikat

obama-dan-putin-saat-acara-jamuan-sidang-umum-pbb-_150929052903-881

Benarkah Rusia Ancaman utama Amerika Serikat

Mustanir.com – Kepala staf umum Angkatan Bersenjata AS Mark Milley menyebut Rusia sebagai negara yang agresif dan bertentangan dengan Amerika Serikat. Dengan memiliki senjata nuklir dan kemampuan untuk menggunakannya , Rusia telah menjadi ancaman paling utama Paman Sam.

“Rusia menjadi satu-satunya negara di dunia dengan kemampuan nuklir yang bisa menghancurkan Amerika Serikat, dan menjadikannya sebagai ancaman nyata,” ujar Milley kepada auidens di acara Defense One Summit di Washington, Senin.

Ia menambahkan, dengan perilaku yang terlihat belakangan ini, Rusia memungkinkan untuk menggunakan senjata mematikan tersebut. Milley juga menilai Rusia telah melanggar perjanjian Westphalia sejak 2008 dengan mengintervensi kedaulatan negara lain.

Ini bukan pertama kali Milley mengeluarkan pernyataan tersebut. Pada Juli ia juga pernah mengungkapkan hal serupa di hadapan Senat AS.

Rusia dan Amerika Serikat kembali bersitegang setelah Moskow memutuskan untuk terlibat dalam operasi udara di Suriah. Rusia mengatakan, serangan mereka ditujukan untuk menghancurkan ISIS dan kelompok radikal lain.

Sementara AS yang juga menggelar operasi udara di Suriah menuding Rusia hanya bertujuan untuk mempertahankan Presiden Bashar al-Assad. (rol/adj)

Komentar Mustanir.com – 

Menurut Samuel P. Huntington, seorang Amerika berideologi Sekuler-Liberal garis keras, menyatakan bahwa setelah berakhirnya Uni Soviet sebagai pengusung ideologi komunisme, maka Amerika bersiap menghadapi dunia Islam sebagai musuh berikutnya.

Rusia, sebagai penerus Ideologi Soviet bukanlah musuh sesungguhnya Amerika dan negara-negara Barat. Rusia dijadikan musuh, hanyalah kedok. Musuh sebenarnya Amerika dan negara-negara Barat saat ini adalah dunia Islam. Tempat potensi lahirnya sebuah negara atas dasar Ideologi Islam.

Categories