Berbusana Muslim Tetapi Ini Adalah Acara TV Rohani Kristen

gang-senggol

Berbusana Muslim Tetapi Ini Adalah Acara TV Rohani Kristen

Mustanir.com – Sebuah acara lawak yang dibawakan oleh Group Senggol dengan tema “Takut Mati” di MNCTV yang ditayangkan saat libur lebaran ternyata membawa ‘misi’ khusus.

Semua artis dalam acara tersebut berpakaian muslim dan juga berbusana muslimah. Tidak hanya itu saja, penonton soraknyapun berpakaian muslim berbaju koko dan berpeci khas muslim.

Kejanggalan mulai muncul saat di tengah acara ada yang menampilkan kisah seseorang yang berilmu sakti dan ingin membuang kesaktiannya karena ingin kedamaian.

Baca Juga: Akhirnya KPI Pusat Berikan Sanksi Kepada Acara Gang Senggol Show

Singkat cerita, ilmu tersebut bisa membuatnya kuat tetapi susah mati. Dia pun merasa kuat tapi hatinya tidak ada kedamaian. Sampai akhirnya dia merasa damai ketika secara tak sengaja mendengarkan lantunan kata-kata dan doa dari ayahnya untuk dirinya agar ilmunya hilang.

Dan dia mendengar suara ghaib untuk membaca buku di kamar ayahnya. Akhirnya dia mengambil buku tersebut dari kamar ayahnya dan membacanya. Di dalam buku tersebut ditulis bahwa dg percaya pada Isa Al Masih saja dia bisa selamat.

Hebat sekali, sebuah acara di stasiun televisi swasta nasional yang bernuansa lebaran dan Islami pun bisa disusupi dengan khutbah agama Kristen.  Andaikan acara ini di tampilkan di siang hari, mungkin akan lain lagi ceritanya.

Komisioner KPI: Program Gang Senggol Show Akan Diberi Sanksi

Mustanir.com – Banyaknya aduan yang masuk terkait tayangan salah satu program siaran agama umat kristiani yakniGang Senggol Show yang disiarkan di MNCTV, membuat Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) mengevaluasi program tersebut.

“Setelah kami kaji terkait tayangan Gang Senggol Show pada tanggal 18 Juli 2015 lalu, memang potensial menyesatkan masyarakat awam. Apalagi hari itu adalah hari kedua lebaran, sehingga suasananya pun masih suasana lebaran,” jelas  Azimah Subagijo

, Anggota Komisioner KPI kepada hidayatullah.com, Senin (27/07/2015).

Azimah menambahkan bahwa yang menjadi keberatan masyarakat karena pada tayangan tersebut seluruh Host dan penonton mengenakan busana Muslim.

Baca Juga: Akhirnya KPI Pusat Berikan Sanksi Kepada Acara Gang Senggol Show

“Kebanyakan keberatan yang masuk ke kami dikarenakan para pengisi acara tersebut mengenakan atribut muslim, sehingga berpotensi menyesatkan masyarakat awam karena program tersebut adalah benar siaran umat kristiani,” papar Azimah.

Lebih lanjut Azimah mengatakan bahwa KPI akan memberikan sanksi kepada tayangan Gang Senggol Show terkait kasus ini.

“Program (Gang Senggol Show, red) akan disanksi. Untuk detail sanksinya akan diumumkan beberapa hari kedepan,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui program Gang Senggol Show adalah program siaran umat kristiani yang ditayangkan di MNCTV setiap hari Sabtu, pukul 00.30 WIB. Namun pada tayangannya tertanggal 18 Juli 2015 dengan tema ‘Takut Mati’ seluruh pengisi acara tersebut mengenakan busana Muslim. Sehingga menimbulkan protes di kalangan masyarakat. (hidayatullah/adj)

Categories