Bilang “Cabut Saja Meterannya”, Pengamat: Pernyataan Dirut PLN Sakiti Hati Rakyat

Bilang “Cabut Saja Meterannya”, Pengamat: Pernyataan Dirut PLN Sakiti Hati Rakyat

MUSTANIR.com – Direktur eksekutif Centre for Budget Analisys (CBA) Uchok Sky Khadafi menyesalkan sikap Dirut PLN Sofyan Baasyir yang melontarkan perkataan yang tak semestinya saat menanggapi dicabutnya subsidi listrik 900 VA.
“Walaupun hanya pernyataan kelakar mengenai cabut meterannya, kalau ingin tarif listrik turun, sebetulnya tidak pantas diucapkan Sofyan sebagai dirut PLN. Sudah terlalu sombong dengan pernyataan tersebut,” geram aktivis 98 itu saat dihubungi di Jakarta, Senin (19/06/2017).
Sebaiknya, lanjut dia, Jokowi untuk mendepak Sofyan dari jabatan dirut.
“Pernyataan seperti ini, hanya bikin gaduh dan menyakitkan rakyat,” tandas dia.
“Seharusnya, pejabat PLN itu, melayani pelanggan, atau melayanin rakyat. kalau belum jelas tarif listrik itu naik, iya jelasin dong oleh dirut PLN kepada rakyat, bukan malahan bercanda-candaan kaya anak kecil aja,” sambungnya.
Sebelumnya, dalam acara buka bersama bareng awak media dirut PLN Sofyan Baasyir sempat berseloroh dengan mengatakan “Mau tarif listrik turun, cabut saja meterannya” dibalik keluhan masyarakat terkait imbas dicabutnya subsidi listrik 900 VA. (posmetro.info, 20/6/2017)
Komentar Mustanir.com
  1. Seharusnya penguasa memenuhi kebutuhan rakyatnya dengan sebaik-baiknya dan ringan bagi rakyatnya bukan malah memberatkan.
  2. Ketika syariah-Nya tidak diterapkan maka yang ada hanya kezaliman demi kezaliman terhadap rakyatnya.
  3. Pencabutan Subsidi TDL merupakan bukti kezaliman rezim ini terhadap rakyatnya
    Maka sudah saatnya umat Islam berjuang untuk menerapkan syariah-Nya secara kaffah dalam naungan Khilafah.
  4. Dengan Khilafah semua syariat-Nya akan diterapkan secara kaffah. Termasuk syariah dalam mengurusi listrik.
  5. Pemerintah yang menerapkan syariah-Nya akan takut kepada Allah, sehingga akan mengurusi kepentingan umatnya dengan sebaik-baiknya sesuai syariat-Nya

 

Categories