Blusukan ke Pasar, Jokowi Beli Mahal Dagangan Pedagang

MUSTANIR.com – Presiden Joko Widodo mengunjungi Pasar PD Jaya, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat pagi 22 Februari 2019. Tiba di lokasi sekitar pukul 08.00, mantan gubernur DKI Jakarta itu langsung disambut antusias pedagang dan pembeli.

Sempat bersalaman dengan pengunjung, Jokowi langsung masuk ke Pasar. Di situ, dia membeli sejumlah kebutuhan. Di antaranya kedondong, ikan gabus, jeruk nipis, jeruk peras, dan sejumlah bahan lainnya. Tentu saja para pedagang pasar itu sangat riang. Pasalnya barang dagangannya dibeli dengan harga mahal.

Pedagang kedodong Sumarni mengaku sangat gembira. Pasalnya sang Presiden membeli 4 kilogram barang dagangannya. Apalagi buah itu dibeli dengan harga lebih tinggi dari pasaran. “Harga Rp 15 ribu per kilo. Tapi bapak kasih 100 ribu. Jadi kasih harga 25 ribu per kilo,” pungkasnya.

Hal senada juga dirasakan Supartini. Pedagang ikan itu menyebut, mantan wali Kota Solo membeli ikan Gabus sebanyak 1,74 kilogram. “Dikasih 300 ribu,” ujarnya. Sementara itu pedagang Jeruk mengaku diberi uang Rp 100 ribu untuk empat kilogram. Meski harga per kilonya hanya Rp 12 ribu.

Sepanjang blusukan ke Pasar, Jokowi menjadi sasaran pedagang dan pengunjung melakukan swafoto. Sejumlah pedagang juga terdengar menyanyikan yel-yel. “Pak Jokowi siapa yang punya. Pak Jokowi siapa yang punya. Yang punya Indonesia,” seru mereka.

Sumber : JawaPos

Categories