Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate

Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate

Cegah Radikalisme, Kemenkominfo bersama 11 Kementerian luncurkan Portal Online Aparatur Sipil Negara (ASN)

MUSTANIR.net – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) bersama 11 Kementerian/Lembaga meluncurkan portal aduan online Aparatur Sipil Negara (ASN) bernama aduanasn.id.

Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate mengatakan, portal aduan bisa digunakan oleh masyarakat untuk melaporkan ASN yang menyebarluaskan konten-konten radikalisme meliputi intoleran, anti-Pancasila, anti-NKRI, dan menyebabkan disintegrasi bangsa.

“Ideologi negara dan konstitusi negara itu betul-betul dicamkan oleh ASN kita. Tugas kita membantu ASN sebagai garda depan pendukung pemerintahan negara, betul betul bekerja dalam wawasan kebangsaan yang kuat,” kata Johnny di Jakarta, Selasa (12/11/2019).

Johnny berharap portal ini bisa memberi semangat kebangsaan yang tinggi dengan semangat ideologi negaranya yang sebagai acuan konstitusi negara yang kuat. ASN diharapkan bisa memberikan efek berantai baik kepada sesama ASN dan juga masyarakat.

“Sehingga kehidupan kebangsaan kita ditandai dengan semangat ideologi Pancasila yang kuat dengan acuan konstitusi dan hukum dasar negara yang kuat,” tuturnya.

“Tapi kami berharap, konten yang akan diisi dengan data yang valid, informasi yang akurat, tidak diisi dengan hoaks,” tutupnya.[]

Sumber: Rmol

Baca Juga:

Categories