Dunia Terbalik, HRW Minta Anies Kecam Aksi Penggerebakan Komunitas Gay

foto: rep


MUSTANIR.COM, JAKARTA — Human Rights Watch mengirimkan surat ke Gubenur DKI Jakarta yang baru, Anies Baswedan. Dalam surat itu, HRW meminta Anies untuk membuat komitmen secara spesifik untuk mempertahankan hak-hak atas komunitas agama, seksual dan menjaga perekonomian kota.

“Gubernur Baswedan memiliki kesempatan yang unik untuk menjembatani komunitas berbeda dan memastikan Jakarta menghargai kewajiban hukum internasional,” ujar Direktur Asia, Brad Adams, Rabu (25/10). “Ia bisa memulai dengan mengecam aksi polisi menggeruduk komunitas gay.”

Baswedan, sebut ia, harus bergerak cepat untuk mengekang aksi kekerasan dan diskriminasi polisi di Jakarta ini. Dalam beberapa tahun terakhir, HRW melihat polisi telah melakukan beragam ‘penyerbuan’ terhadap aktivitas private komunitas LGBT. “Baswedan harus menghentikan penyerbuan ini,” tulis surat HRW.

Tak hanya itu, Baswedan juga harus memastikan hak-hak minoritas keagamaan termasuk Syiah dan Ahmadiyah maupun warga Kristen. HRW meminta agar Baswedan melindungi mereka dari kelompok garis keras. (republika.co.id/26/10/2017)

Komentar:
Dunia sudah terbolak-balik. Atas nama HAM kemungkaran tidak boleh ditindak atau dikriminalkan. Karena sebetulnya HAM sendiri lahir sebagai alat pembenaran kebebasan berekspresi yang menjijikkan. []

Categories