Gereja Santa Lidwina DIY Diserang, Beberapa Jemaat Dibacok

Gereja Santa Lidwina di Padukuhan Bedog, Desa Trihanggo, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman, DIY. Gereja ini mengalami penyerangan usai menggelar misa pada Ahad (11/).  foto: rol


MUSTANIR.COM, SLEMAN — Gereja Santa Lidwina di Padukuhan Bedog, Desa Trihanggo, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman, DIY mengalami serangan dari orang tidak dikenal, Ahad (11/2). Empat orang jemaat alami luka-luka akibat serangan tersebut.

Ketua Gereja Santa Lidwina, Sukatno mengatakan, serangan terjadi usai misa dilaksanakan. Menurut Sukatno, pelaku sudah dapat dilumpuhkan dan saat ini sudah berada di RS UGM. “Tidak tahu meninggal atau tidak, belum tahu perkembangannya,” kata Sukatno kepada Republika, Ahad (11/2).

Kegiatan sendiri dilaksanakan sekitar pukul 07.02. Ia mengungkapkan, setelah beberapa ritual dilakukan, terdengar suara teriakan dari belakang dan telah terlihat beberapa orang berdarah-darah.

Sebelum dilumpuhkan, pelaku sempat melakukan perlawanan kepada siapa saja yang mendekat. Sukatno turut membenarkan beberapa jemaat alami luka berat akibat terkena bacokan.
(republika.co.id/11/2/18)

Komentar:
Negeri darurat penganiayaan tokoh-tokoh agama. Hati-hati provokasi dan penggiringan opini ke arah “intoleransi”.

Categories