HTI Jawa Timur Kerahkan 50 Ribu Massa Untuk Pawai Akbar

logo-rapat-dan-pawai-akbar-1436-h

HTI Jawa Timur Kerahkan 50 Ribu Massa Untuk Pawai Akbar

Mustanir.com – Dewan Pimpinan Daerah Hizbut Tahrir Indonesia (DPD HTI) Provinsi Jawa Timur akan mengerahkan sekitar 50 ribu orang saat pelaksanaan rapat dan pawai akbar peringatan Isra Mi’raj 1436 Hijriah.

Ketua DPD HTI Provinsi Jawa Timur, Harun Musa, mengatakan, pelaksanaan peringatan Isra Mi’raj 1436 Hijriah tersebut rencananya dilakukan pada 10 Mei 2015 bertempat di Kenjeran Surabaya.

“Jika dua tahun lalu pelaksanaan dilakukan di Stadion Tambaksari Surabaya, kini pelaksanaannya dilakukan di Kenjeran, Surabaya,” kata Harun, Selasa (05/5/2015).

Ia mengemukakan, untuk pelaksanaan rapat akbar kali ini pihaknya mengambil tema “Save Indonesia dari Neoliberalisme dan Neoimperialisme, Bersama Umat Tegakkan Khilafah”.

“Tema ini diangkat dalam rangka untuk menyadarkan umat pada kondisi bahaya saat ini yang makin terpuruk akibat cengkeraman penjajahan baru dalam bentuk liberalisme di segala bidang,” katanya.

Oleh karena itu, kata dia, pada kegiatan tersebut pihaknya mengajak masyarakat untuk kembali pada sistem kehidupan yang berdasarkan hukum Allah SWT dalam bingkai khilafah sebagai sistem kehidupan yang terbaik dari Allah SWT.

Ia mengemukakan, dari laporan yang masuk pada hari ini akan ada sekitar 402 bus dari berbagai daerah di Jawa Timur yang akan mengikuti kegiatan ini.

“Khusus untuk HTI dari wilayah Madura akan ada 21 bus dan 60 minibus yang nantinya saat di jalan akan dibuat secara beriringan supaya masyarakat tahu ada kegiatan ini,” katanya.

Pihaknya juga berjanji untuk senantiasa menjaga kebersihan dan juga kenyamanan pengguna jalan lainnya pada saat kegiatan berlangsung.

“Kami juga sudah melakukan koordinasi dengan petugas keamanan baik itu kepolisian, TNI maupun dari unsur lainnya supaya kegiatan tahunan yang kami selenggarakan ini bisa berjalan dengan lancar tanpa adanya kendala yang berarti,” katanya (adj)

Categories