Inilah Cara Jahat Barat Di Balik Kemajuan Ekonominya

foto: gezilecekyerler.biz


MUSTANIR.COM — Mungkin di antara kita muncul pertanyaan, apakah benar sistem ekonomi kapitalis telah membawa kemakmuran bagi masyarakat Barat?

Memang ada benarnya. Namun, dengan pengorbanan orang lain. Kita bisa lihat, Barat punya listrik 24 jam sehari, makanan selalu ada di meja. Salah satu ‘pembunuh’ terbesar di Barat adalah obesitas, karena mereka terlalu banyak makan. Sebaliknya, kita lihat Darfur, Somalia. Di sana warganya banyak yang kekurangan makanan.

Jadi, kemakmuran yang dibawa sistem kapitalis ini adalah karena menghisap orang lain. Barat akan mengimpor seluruh kekayaan dari negeri-negeri Muslim, namun dengan harga yang murah. Ini pun harus sesuai dengan standar konsumsi pemerintahan Barat.

Pada saat yang sama, di negeri-negeri Muslim, banyak kita jumpai anak usia 9 tahun yang bekerja membanting-tulang di pabrik membuat suatu barang. Barat sering tidak peduli walaupun mereka tahu itu.

Mereka hanya berkata, kita tidak bertanggung jawab; kita tidak membeli barang dari perusahaan yang memperlakukan hal ini. Kalau kita lihat ke Banglades, kita bisa saksikan anak-anak bekerja siang-malam.

Jadi, kesejahteraan memang ada di Barat, tetapi dengan ‘merusak’ negeri-negeri Islam.

[Dr. M. Salim ATCHIA. MBA]
Dikutip dari tsaqafah.id

Categories