Kapitra: Tokoh Parpol Kunjungi Rizieq, Pihak Lain Ketar-Ketir

Pertemuan etua Majelis Syuro PKS Habib Salim Segaf Al Jufri dengan Habib Rizieq Shihab di Makkah, Selasa (5/6). foto: rol


MUSTANIR.COM, JAKARTA — Kuasa hukum Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI, Kapitra Ampera mengatakan kunjungan tokoh dan petinggi parpol yang diterima Habib Rizieq Sihab, membuat pihak lain ketar-ketir. Terlebih pascakunjungan tersebut muncul wacana membentuk koalisi keumatan di pilpres 2019.

“Ini bisa bikin ketar-ketir oranh-orang yang akan menjadi capres, apalagi ditambah deklarasi PA 212 bahwa HRS akan dicalonkan menjadi capres dari umat,” ucap Kapitra melalui sambungan telepon, Rabu (6/6).

Meskipun memang belum ada pernyataan sikap ketersediaan dari HRS untuk turut maju dalam Pilpres 2019. Yang pasti kata dia, dengan didatangi oleh banyak parpol ini membuktikan bahwa keberadaan HRS diperhitungkan apalagi HRS memiliki para pendukung yang solid.

“Soal Partai koalisi umat memang masih perlu konfirmasi kepastian apakah HRS mau atau tidak,” katanya.

Kapitra menambahkan, setelah lebaran akan ada musyawarah dari ulama-ulama di Indonesia untuk membahas terkait pilpres 2019.. “Setelah lebaran, 10 ribu ulama yang akan datang dari cabang sampai marauke. Akan berdiskusi siapa yang akan diputuskan menjadi capres, dan nanti akan diumumkan HRS bersama ulama-ulama lain siapa yang akan didukung HRS,” jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional Amien Rais, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo, bersilaturahim dengan Habib Rizieq di Makkah. Mereka berbincang santai dan sempat melakukan perbincangan terbatas.

Pembina Persaudaraan Alumni (PA) 212 Habib Rizieq Shihab mengamanahkan untuk terus mendorong agar terealisasinya deklarasi terbuka koalisi keumatan antara Gerinda, PAN, PKS dan PBB, sebelum deklarasi calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres).

Setelah Amien Rais dan Prabowo, dua petinggi PKS menyusul bersilaturahmi dengan Habib Rizieq Shihab di Makkah, Selasa (5/6) kemarin. Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini mengatakan, dua petinggi yang bersilaturahmi dengan Habib Rizieq adalah Ketua Majelis Syuro PKS Habib Salim Segaf Al Jufri dan didampingi dirinya serta Anggota Komisi III DPR Habib Aboe Bakar Al Habsyi, di sela-sela ibadah umrah. Jazuli mengaku pertemuan tersebut adalah dalam rangka silaturahmi dengan Habib Rizieq dan keluarga.

“Ini silaturahim biasa dan sudah kali kedua kami berkunjung ke kediaman Habib Rizieq di Makkah. Tentu kami tanya kabar dan bertukar pikiran tentang kondisi keumatan, kerakyatan dan kebangsaan Indonesia,” kata Jazuli.
(republika.co.id/6/6/18)

Categories