Kapolda Metro Temui Ormas Islam Soal Demo 4 November

Kapolda Metro Temui Ormas Islam Soal Demo 4 November

Mustanir.com – Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi M Iriawan menemui sejumlah organisasi kemasyarakatan dan keagamaan secara persuasif, guna memastikan unjuk rasa berjalan tertib pada Jumat (4/11). Iriawan menemui pimpinan ormas bersama Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian sebagai langkah proaktif dan persuasif.

“Mereka sepakat unjuk rasa berjalan aman, damai dan tertib,” kata Irjen Polisi M Iriawan di Jakarta, Rabu (2/11). Ditegaskan mantan Kapolda Jawa Barat itu, wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya dalam situasi keamanan yang kondusif.

Terkait rencana pengamanan demo itu, Iriawan menyebutkan Polda Metro Jaya mendapatkan bantuan personel dengan jumlah petugas hampir mencapai 20 ribu polisi. Polda Metro Jaya menerima bantuan personel untuk pengamanan aksi demo penolakan penistaan agama dari polda lain.

“Kita melayani dalam jumlah banyak maka Polda Metro Jaya mendapatkan bantuan dari personel yang ada di luar Jakarta,” tutur Iriawan.

Sejak Selasa (1/11), petugas bantuan itu telah berada di Jakarta yang berasal dari Banten, Jabar, Jatim, Lampung, Kalimantan dan NTT. Iriawan belum dapat memastikan jumlah massa yang akan menyampaikan pendapat di muka itu namun Polri siap mengamankan aksi itu secara profesional dan proposional. (rol/adj)

Komentar Mustanir.com

Sepertinya Kepolisian khawatir aksi 4 November 2016 nantinya akan menggulingkan pemerintahan Jokowi, karena terdengar santer di kalangan intelijen bahwa aksi nanti juga menuntut penggulingan Jokowi.

Hal ini tentu saja bukan tujuan dari demo 4 November nanti, akan tetapi adalah dalam rangka amar makruf dan nahi mungkar serta menasehati seorang penguasa yang kafir dan juga arogan.

Categories