Ketua GNPF-MUI Imbau Warnai Media Sosial dengan Ajakan kepada Allah

Ketua GNPF-MUI  Imbau Warnai Media Sosial dengan Ajakan kepada Allah

MUSTANIR.com, JAKARTA — Ketua GNPF-MUI, Ustadz Bachtiar Nasir mengatakan bahwa salah satu tanda Muslim sejati adalah ucapannya mengajak manusia kepada Allah Swt. Demikian itu sebagaimana termaktub dalam surat Fushshilat ayat 33.

Ia mengajak umat Islam agar bertanya kepada dirinya masing-masing, berapa banyak ucapan dan kata-kata yang ditulis di media sosial telah mengajak manusia kepada Allah?

“Berapa banyak porsi ucapan dan kata-kata kita di broadcast, media sosial, ceramah dan khutbah punya bobot nilai mengajak manusia kepada Allah? Perkataan dan tulisan yang bergengsi adalah value-nya mengajak manusia kepada Allah, memiliki bobot nilai mengajak kepada Allah dan melindungi manusia dari syirik.” katanya dalam khutbah Jumat di AQL Islamic Center, Tebet, Jakarta, Jumat (19/5/2017).

Menurut Pembina AQL Islamic Center itu, tidak ada narasi yang kuat pengaruhnya dalam kehidupan selain mengajak manusia kepada Allah. Hal inilah yang membedakan nilai tersebut di seseorang media sosial dibanding hal lainnya.

“Bila dilihat, 80 % perkataan kita masih jauh dari mengajak kepada Allah dan membentengi manusia dari kesyirikan,” kritiknya.

Ustadz Bachtiar menegaskan bahwa hakikatnya dakwah adalah mengajak manusia untuk mencari rahmat Allah, karena rahmat Allah sangat luas, mengajak manusia mendapatkan ampunan Allah , mengajak manusia agar mendapat cinta-Nya Allah, finalnya mengajak manusia meraih ridho Allah dan surga-Nya.

Namun, dakwah harus disempurnakan dengan tindakan. Dakwah bil hikmah wal mauizhah hasanah kurang kuat kecuali diiringi dengan Amal sholih.

“Sebab perbuatan adalah esensi dari perkataan. Rahasia Sukses Nabi Saw mengajak manusia kepada Allah adalah keteladannya,” katanya.* (voa-islam.id, 22 Mei 2017)

Categories