Kiat Mahesa Nusantara Targetkan Akan Diproduksi Tahun Depan

foto: otomania


MUSTANIR.COM, Jakarta – Kunjungan Presiden Indonesia Joko Widodo ke bengkel Kiat Motor di Klaten, Jawa Tengah, pada pekan lalu mengungkap keberadaan kendaraan pedesaan karya anak bangsa, Kiat Mahesa Nusantara. Pengembangannya kini sudah mendekati produksi massal.

Dalam program Aiman di Kompas TV yang tayang pada Senin (25/9/2017), pencetus Mahesa, Sukiyat, menjelaskan, pihaknya saat ini sedang berusaha menjalankan rencana kerja. Langkah di depan mata, menyesuaikan Mahesa dengan regulasi dan mendapatkan sertifikat lolos uji emisi.

Cuplikan dalam program Aiman di Kompas TV yang tayang pada Senin (25/9/2017), menampilkan kendaraan pedesaan buatan anak negeri Kiat Mahesa Nusantara. Febri Ardani/Otomania.com Cuplikan dalam program Aiman di Kompas TV yang tayang pada Senin (25/9/2017), menampilkan kendaraan pedesaan buatan anak negeri Kiat Mahesa Nusantara.

Sukiyat sudah punya tiga model prototipe Mahesa, yakni pikap kabin ganda, pikap kabin tunggal, dan pikap less deck. Ketiga model bermesin diesel 1-silinder 650cc itu sudah dilihat langsung oleh Jokowi.

Saat diwawancarai pembawa acara Aiman Witjaksono, Sukiyat mengungkap banyak hal. Ternyata, Mahesa sudah dipesan ribuan unit. Selain itu diungkap persiapan fasilitas produksi Mahesa di Klaten, Jawa Tengah.

Menurut Sukiyat, para investor berebut mendekati Mahesa. Dia juga mengindikasikan produksinya bakal dilakukan pada Agustus 2018.
(Otomania.com/26/9/2017)

Komentar:
Pemerintah harus memberi dukungan penuh termasuk juga dalam pemasaran Mahesa. Supaya produk dalam negeri mampu bersaing dengan produk luar. Apalagi ditenggah jor-joran produsen Jepan dan China. []

Categories