Korban Corona Kian Tinggi, Lockdown Kian Menggema di Indonesia

MUSTANIR.net – Sejumlah warganet di Twitter menggaungkan tagar #LockdownNow, hal ini dilakukan karena jumlah orang yang terinfeksi virus corona Covid-19 semakin banyak. Warganet asal Indonesia pun ikut menyuarakan tagar tersebut.

Akun @moki_moki melalui cuitannya meminta pemerintah Jokowi untuk menerapkan kebijakan lockdown karena angka kematian orang Indonesia yang terjangkit Covid-19 semakin bertambah.

“Mbok wes sadar to (seharusnya sudah sadar) bapak-bapak yang berwenang, sudah saatnya Indonesia di lockdown, sudah banyak yang meninggal pak #LockdownNow,” kata dia.

Warganet lain membandingkan kebijakan pemerintah Malaysia, Filipina, dan Singapura yang sudah memutuskan untuk lockdown tapi tidak diikuti oleh pemerintah Indonesia.

“Meanwhile Malaysia, Philippines, Spore are starting #lockdownnow our gov in Indonesia doesn’t follow – choose our national doctors committee recommendation to lockdown a.s.a.p. They want let us die slowly maybe,” cuit @midgard369.

Sebelumnya, Jokowi menyatakan hingga saat ini belum berencana melakukan lockdown atau karantina wilayah menyusul persebaran virus corona. Jokowi beralasan telah mempelajari karakter hingga dampak sejumlah negara di dunia yang melakukan lockdown.

Jumlah pasien positif terinfeksi virus Corona di RI sendiri bertambah menjadi 686 orang pada Selasa (24/3). Dari jumlah itu, korban meninggal mencapai 55 orang, dengan jumlah yang sembuh 30 orang.

“Penambahan kasus baru 107 kasus. Sehingga total Jumlah korban jadi 686 kasus positif Corona,” kata Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto dalam keterangan persnya, di Jakarta (24/3).

Yurianto melanjutkan kasus positif Corona, per Selasa (24/3), itu antara lain berasal dari Bali (6 kasus), Banten (65), DI Yogyakarta (6), DKI Jakarta (424), Jambi (1), Jawa Barat (60), Jawa Tengah (19), Jawa Timur (51), Kalimantan Barat (3), Kalimantan Timur (11).

Kemudian Kalimantan Tengah (3), Kalimantan Selatan (1), Kepulauan Riau (5), Nusa Tenggara Barat (1), Sumatera Selatan (1), Sulawesi Utara (2), Sumatera Utara (7), Sulawesi Tenggara (3), Sulawesi Selatan (4), Lampung (1), Riau (2), Maluku Utara (1), Maluku (1), Papua (3), dan dalam proses verifikasi (5 kasus). (din/DAL)

Sumber: CNN Indonesia

Categories