Masjid Central di Ibu Kota Polandia Dirusak

masjid kecil | ilustrasi


MUSTANIR.COM, WARSAWA — Masjid Muslim Cultural Centre di Warsawa, Polandia, mengalami penyerangan. Kaca-kaca jendela rumah ibadah itu tampak retak diduga karena dilempar benda keras.

Huffington Post, Selasa (28/11), mengabarkan, pihak kepolisian Warsawa mendapatkan laporan kejadian tersebut pada Senin (27/11) pagi. Sampai saat ini, aparat kepolisian setempat masih memburu pelaku dan menyelidiki tempat kejadian perkara.

Meskipun tidak menyebabkan korban luka-luka, sebagian masyarakat Muslim Warsama mengalami ketakutan. Apalagi, insiden ini bukan yang pertama kalinya.

Menurut koordinator Masjid Muslim Cultural Centre Warsawa, Ahmad Alattal, sekitar satu bulan lalu jendela masjid ini pernah dilempari botol kaca oleh orang yang tidak bertanggung jawab. “Kami juga sering mendapatkan ancaman melalui surat elektronik, media sosial, dan juga sambungan telepon,” kata Ahmad Alattal, seperti dikutip Huffington Post, Sealsa (28/11).

Terpisah, seorang pemimpin komunitas Muslim Polandia, Imam Yusuf Khalid, mengkhawatirkan tingginya tensi Islamofobia di Polandia. “Saya yakin 100 persen bahwa kejadian ini adalah serangan anti-Muslim dan rasis,” kata Khalid. (republika.co.id/28/11/2017)

Categories