Miris, Bapak ini Curi Kotak Amal untuk Beli Baju Lebaran Anak

Miris, Bapak ini Curi Kotak Amal untuk Beli Baju Lebaran Anak

MUSTANIR.comBeralasan membelikan baju anak untuk Lebaran, Sukri, 38, justru harus berurusan dengan Polsek Ngoro, Kabupaten Mojokerto, Jatim. Kemarin (14/6) bapak dua anak itu menjadi bulan-bulanan massa setelah kepergok mencuri kotak amal di Musala Raudlatul Jannah, Dusun Glatik, Desa Watesnegoro, Kecamatan Ngoro.

Kini warga asal Dusun Kesamben, Desa Wunut, Kecamatan Porong, Kabupaten Sidoarjo, tersebut ditahan di Mapolsek Ngoro. ”Saya butuh uang untuk beli baju Lebaran anak saya,” ucap Sukri di Mapolsek Ngoro.

Dia mengaku sudah dua pekan ini tidak memegang uang untuk kebutuhan Lebaran keluarga. Apalagi, pekerjaan sebagai kuli sebuah proyek selama Ramadan sedang libur total.

”Pelaku sempat dihakimi massa,” ungkap Kanitreskrim Polsek Ngoro AKP Iwan Setiawan. Uang tunai hasil kejahatan Rp 482 ribu ikut diamankan. (jawapos.com, 2017/06/15)

Komentar Mustanir.com

  1. Kejadian ini tidak akan terjadi jika tata aturan kehidupan ini diatur dengan Islam, hal ini karena negara dalam Islam akan memenuhi kewajibannya sebagai negara. Yakni: Keamanan, kesehatan, pendidikan.
  2. Menyediakan lapangan pekerjaan yg seluas-luasnya.
  3. mengelola SDA dengan sebaik-baiknya yakni dengan aturan syariah, dengan ini penghasilan negara akan semakin baik, maka pelayanan kepada umat akan semakin baik pula.

Categories