Negara Manakah Yang Terlama Menjalani Puasa Ramadhan?

Negara Manakah Yang Terlama Menjalani Puasa Ramadhan?

Mustanir.com – Di bulan Juni-Juli setiap tahunnya, negara-negara yang memiliki 4 musim khususnya Benua Eropa dan kawasan Timur Tengah akan mengalami waktu siang yang lebih panjang dari waktu malam. Tentu saja ini akan berpengaruh pada lamanya puasa seorang Muslim di dua wilayah tersebut jika bulan suci Ramadhan datang bersamaan dengan puncak musim panas.

Lalu negara mana saja di Benua Eropa dengan waktu puasa terpanjang? Berikut infografiknya untuk anda:

Denmark

Di negara ini seorang Muslim akan berpuasa selama 21 jam dalam sehari, ini dikarenakan matahari di musim panasa akan bersinar lebih lama jika dibandingkan dengan musim-musim lainnya.

Islandia, Swedia dan Norwegia

Di ketiga negara ini yang terletak lebih dekat dengan kutub utara, seorang Muslim akan berpuasa sekitar 20 jam sehari. Lebih cepat berbuka sekitar 1 jam dari Muslim di negara Denmark.

Belgia dan Belanda

Sama-sama berawalan huruf “b”, umat Islam di kedua negara ini akan berpuasa selama 18,5 jam dalam sehari.

Inggris

Di ibukota London adzan subuh akan berkumandang pada pukul 02:45 pagi, dan adzan maghrib pada pukul 21:15 waktu setempat. Artinya umat Islam di wilayah ini akan berpuasa sekitar 18,5 jam dalam sehari.

Menanggapi lamanya waktu puasa di Inggris, Muslim Council of Britain mengeluarkan peringatan agar umat Islam berhati-hati dan menghindari jalan-jalan di bawah sinar matahari langsung, serta banyak meminum air ketika waktu sahur dan berbuka. (em/adj)

Categories