Pemimpin DPR Nilai Perppu Terkesan Tendensius Jika Hanya Untuk HTI

Pemimpin DPR Nilai Perppu Terkesan Tendensius Jika Hanya Untuk HTI

MUSTANIR.com, JAKARTA -Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan tidak sepakat jika Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) tentang Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) hanya untuk membubarkan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).

Menurut dia, jika perppu tersebut diterbitkan hanya untuk HTI maka terkesan tendensius. “Kalau hanya diprioritaskan hanya kepada satu ormas, nanti terkesan menjadi tendensius,” kata Taufik di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Rabu (12/7/2017).

Dia setuju jika perppu itu untuk membubarkan semua ormas anti-Pancasila. “Kalau kita melihat komitmen kebangsaan terhadap hal-hal yang bertentangan dengan Pancasila pasti harus kita dukung,” katanya.

Dia yakin semua warga Indonesia wajib mendukung keinginan pemerintah untuk membubarkan ormas anti-Pancasila. “Karena falsafah Pancasila sudah menjadi komitmen kebangsaan,” ungkapnya.

Namun, dia mengusulkan agar tidak hanya ormas anti-Pancasila yang dibubarkan. “Tetapi dari aspek sosial, hal-hal yang tidak sesuai dengan nilai-nilai Pancasila juga harus diberantas, misalnya aspek ketidakadilan, kesejahteraan masyarakat, narkoba, radikalisme, terorisme dan hal-hal lain yang tidak hanya sekadar Ormas,” papar Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini.. (sindonews.com, 12/7/2017)

Komentar Mustanir.com

  1. HTI membina umat membangun kesadaran politik membongkar konspirasi penjajah, tanggap darurat Aceh, Garut, banjir Jakarta, Kasus freeport, Timor Leste, dll.
  2. Penegakkan syariah dan khilafah tidak bertentangan dengan Pancasila, justru sesuai dengan sila ke 1.
  3. HTI tidak menggunakan jalan kekerasan, Aksi-aksi senantiasa dilakukan secara intelektual dengan damai.
  4. HTI mengajak kepada perubahan Indonesia yang lebih baik, bertentangan dengan pejabat dan penguasa yang korup yang malah dilindungi.

Categories