(radarmalang.id)

Pengajian Ust. Bachtiar Nasir Dibubarkan di Malang

MUSTANIR.net – Demo massa menuntut pembubaran kajian Ustadz Bachtiar Nasir bertema ‘Peran Intelektual dan Ulama dalam Penyucian Jiwa Menuju Kebangkitan Peradaban Islam’ di Hotel Radho, Jl. Kawi, Malang, Senin (9/3) pukul 20:51 WIB.  

Pendemo meneror dan mengganggu ketertiban di malam hari tapi peserta kajian yang diminta bubar. Kajian yang baru berjalan 30-40 menit akhirnya dihentikan karena massa semakin banyak dan terus meneror dengan teriakan-teriakan makian dan ancaman.

Walaupun pengajian sudah dihentikan, massa tetap berdemo di luar hotel. Mereka juga menuntut Ustadz Bachtiar Nasir untuk meninggalkan hotel, padahal beliau memang menginap di hotel syariah tersebut.

Akhirnya setelah terjadi dialog yang cukup alot dengan pihak aparat dan perwakilan pendemo, Ustadz Bachtiar Nasir meninggalkan hotel pada sekitar pukul 23:00 dengan kawalan ketat aparat kepolisian dan teriakan dari para pendemo yang jumlahnya semakin banyak di luar gedung.

Di negeri ini, termasuk di kota Malang, aksi teror terhadap kegiatan pengajian ternyata masih belum berakhir.

Fitnah intoleransi, radikalisme, anti-NKRI, dan sejenisnya, masih menjadi senjata ampuh yang efektif untuk membunuh secara jahat karakter para ulama di negeri yang mayoritas penduduknya beragama Islam ini. []

Sumber: Info Umat

Categories