Pesepakbola Muslim Itali Sumbangkan 60.000 Euro untuk Masjid

muhamad-salah (498 x 249)

Pesepakbola Muslim Itali Sumbangkan 60.000 Euro untuk Masjid

Striker handal Fiorentina Muhammad Salah telah memberikan sumbangan sebesar 60 ribu Euro (sekitar 800 juta rupiah) kepada masyarakat MuslimFlorence di markas tim di wilayah Tuscany, untuk memperbaiki masjid di provinsi baratItalia itu, sebagaimana dilansir oleh WorldBulletin, Rabu (8/4/2015).

Salah, pemain Mesir yang pindah ke Fiorentina dari Chelsea Inggris, telah menjadi bintang besar di Liga Italia setelah mencetak 9 gol dalam 12 pertandingan.

Salah yang datang ke kota itu pada Februari lalu, merupakan pemain muslim pertama yang bertanya tentang lokasi masjid, menurut kepala Uni Masyarakat dan Organisasi Islam di Italia.

Italia memiliki populasi Muslim sekitar 1,7 juta termasuk diantaranya 20.000 muallaf,menurut angka yang dikeluarkan oleh Istat, badan statistik nasional.

Akan tetapi telah terjadi peningkatan kekerasan yang menargetkan mahasiswi Muslimah berkerudung. Menanggapi peningkatan serangan yang menargetkan mahasiswi Muslimahberkerudung, akhirnya kepala sekolah dari sebuah perguruan tinggi Italia Cervignano del Friuli telah melarang pemakaian kerudung saat belajar di kelas. (arrahmah/adj)

Setiap Selebrasi Gol Selalu Sujud Syukur

Bertempat di markas Fiorentina, belum lama ini, striker Mohamed Salah menyumbangkan uang 60 ribu Euro (Rp 830 juta) kepada komunitas Muslim di Florence, Tuscany.

Menurut situs Calico Mercato, sumbangan dari Salah itu akan digunakan untuk membangun sebuah masjid dan Islamic Center di Florence.

Salah, pemain Mesir yang pindah ke Fiorentina dari klub Inggris Chelsea, telah menjadi bintang besar di Liga Italia setelah mencetak 9 gol dalam 12 pertandingan sejauh ini.

Ketika pertama kali datang ke kota Florence, hal pertama yang ditanyakan Salah adalah lokasi masjid, menurut kepala Uni Masyarakat dan Organisasi Islam di Italia.

Selebrasi Salah dengan bersujud juga mendapat dukungan dari komunitas Muslim Florence.

Populasi Muslim di Italia sekitar 1,7 juta termasuk 20.000 mualaf, menurut badan statistik nasional Italia Istat.

Menanggapi meningkatnya serangan terhadap siswa Muslim yang memakai hijab, kepala sekolah perguruan tinggi di kota Cervignano del Friuli di utara Italia justru melarang pemakaian hijab di dalam kelas pekan lalu. Kepala sekolah tersebut menganggap hijab sebagai ‘provokatif’. (dream.co.id/adj)

Subhanallah, Striker Fiorentina Sumbang 800 Juta Untuk Masjid di Italia

Striker kesebelasan Seri A Liga Itali, Fiorentina, Muhamad Salah memberikan 60 ribu Euro (sekitar 800 juta rupiah) kepada masyarakat muslim Florence di wilayah Tuscany, wilayah barat Italia, kota tempat club itu bermarkas.

Menurut sebuah laporan dari situs Calico Mercato, uang tersebut akan digunakan untuk mengembangkan masjid dan pusat Islam di Florence sebagaimana yang dikutip dari On Islam Rabu (8/4/2015).

Muhamad Salah, pemain asal Mesir ini pindah ke Fiorentina pada Februari 2015 yang lalu dari club bola Inggris, Chelsea.

Ia telah menjadi bintang besar di Liga Italia setelah mencetak sembilan gol dalam 12 pertandingan sejak ketibaannya bulan Februari lalu.

“Ketika Muhamad Salah datang di kota Florence, yang pertama sekali ia tanyakan setibanya di kota ini adalah di mana asjid,” kata Ketua Organisasi Serikat Masyarakat Muslim di Italia.

Salah selalu bersujud sesudah mencetak gol dalam pertandingan sepak bola.Ia sangat disambut oleh komunitas Muslim karena ia senantiasa memperlihatkan citra Islam sesungguhnya, yang jauh berbeda dengan tuduhan teroris terhadap Islam oleh media.

Italia memiliki populasi Muslim sekitar 1,7 juta orang termasuk 20.000 muallaf, menurut angka yang dikeluarkan oleh Istat, badan statistik nasional.

Namun demikian terjadi peningkatan kekerasan yang menargetkan mahasiswa Muslim berjilbab, akibatnya seorang kepala sekolah dari sebuah perguruan di kota Cervignano del Friuli, pekan lalu telah melarang pemakaian jilbab di kelas.

Keputusan itu diambil setelah beberapa serangan terhadap mahasiswa Muslim di perguruan tinggi yang mengenakan jilbab. (muslimdaily/adj)

 

Categories